15 Sifat Dan Karakter Wanita Sagitarius, Optimis Hingga Bossy

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi wanita memegang rambut. Freepik.com/Benzoix

Ilustrasi wanita memegang rambut. Freepik.com/Benzoix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari- hari ulang tahun pemilik zodiak Sagitarius segera tiba. Para pemilik zodiak Sagitarius termasuk sosok yang sangat dicintai orang-orang di sekitarnya. Keceriaannya ini memiliki beberapa sifat dan karakter yang bisa bikin kalian jatuh cinta. 

Namun dalam sifat dan karakter perempuan Sagitarius yang mempesona ternyata terdapat fakta unik lainnya yang harus kamu waspadai loh. Penasaran? Simak sifat dan karakter zodiak wanita Sagitarius di bawah ini.

1. Optimis 

Sifat Sagitarius yang satu ini memang idaman semua orang. bagaimana tidak? Para wanita Sagitarius selalu hidup dengan penuh harapan dan selalu berfikir positif, tidak mudah goyah terhadap banyak hal yang menerpa, dan selalu bangkit ketika jatuh dan merasakan gagal berkali-kali.

2. Benci Kebohongan

Sagitarius benci kebohongan. Mereka sangat tidak suka dibohongi dan mereka dapat mencium dengan mudah jika seseorang sedang menutupi kebohongan dan membicarakan omong kosong. Namun yang lucunya adalah mereka juga jago dalam hal berbohong, dan hal itu jarang bisa diketahui oleh orang lain.

3. Cuek 

Sifat Sagitarius dikenal sebagai orang yang cuek. Namun cuek bukan berarti tidak peduli. Mereka justru cuek terhadap hinaan dan kritik dari orang lain. Mereka tidak mau membuang waktu untuk menanggapi hal yang tidak ada manfaatnya itu. Meskipun memiliki sikap yang cuek bukan berarti kamu bisa bersikap semena-mena padanya. Para pemilik zodiak Sagitarius akan lebih mengerikan jika ada yang mengganggunya, apalagi jika sudah alami kecewa atau marah.

4. Humoris

Sifat tim Sagitarius yang satu ini merupakan bakat alami yang mereka miliki. Mereka sering membuat teman-temannya dan orang-orang di sekitar mereka tertawa terbahak-bahak karena ucapan dan juga kelakuannya.

5. Mencintai Kebebasan

Mereka cinta kebebasan, mereka tidak suka dikekang apalagi dilarang. Semakin dilarang, justru semakin mereka akan berani melakukannya. Jika kamu memiliki pacar wanita Sagitarius, jangan sampai berani mengganggunya, karena kalau sampai kamu melakukannya, dia akan meninggalkan kalian dan hubungan kalian tidak akan bertahan lama.

6. Ramah

Karakter Sagitarius yang satu ini membuat dia dikenal mudah untuk mendapatkan teman, dan juga bersosialisasi di lingkungan sekitarnya. Selain itu, Sagitarius merupakan orang yang easy going, dan sangat seru untuk diajak bermain bersama. Kamu pasti akan merasa beruntung mempunyai teman dengan zodiak yang satu ini.

7. Gelisah dan Tidak Sabaran

Inilah salah satu kekurangan dari sifat pemilik zodiak Sagitarius. Jika dia mempunyai keinginan saat ini juga terhadap suatu hal, dia akan mengejarnya terus sampai dapat tidak peduli apapun halangan dan rintangannya. Pokoknya ketika dia menginginkannya sekarang, maka hal itu harus terjadi sekarang juga, tidak bisa ditawar dan ditunda-tunda.

8. Bossy

Lucunya zodiak Sagitarius adalah orang yang benci diatur namun suka mengatur orang lain. Selalu berusaha agar orang tersebut berada dibawah kendalinya, intinya harus selalu nurut dengan apa yang dia katakan. Jika kamu tidak nurut terhadap perintahnya, maka siap-siap saja mereka akan meledak-ledak dan mengomel tiada henti sampai kuping anda panas mendengarnya. Solusi jika mereka sedang marah adalah, lebih baik kalian cukup mendengarkannya saja dan tidak perlu melakukan interupsi sampa amarahnya mereda dengan sendirinya.

9. YOLO

Sagitarius adalah penganut 'You Only Live Once' atau hidup cuma sekali jadi harus bersenang-senang selagi bisa. Mereka merupakan orang yang sangat sulit untuk dikendalikan dan mereka tidak suka disematkan atau ditahan oleh orang lain. Sagitarius benci rutinitas yang membosankan. Sisi petualang mereka akan mendorong untuk mencoba hal-hal baru.

10. Loyal

Wanita Sagitarius sudah mencintai orang lain, mereka akan sangat loyal kepada pasangannya. Mereka juga tidak akan berani melirik pria lain, di matanya, kamu lah yang paling tampan dan terbaik. Mereka dapat membuat kamu merasa spesial dan merasa paling dicintai dan kamu akan merasakan hal itu. Wanita Sagitarius akan menunjukkan rasa cintanya dengan terang-terangan.

11. Ekspresif

Jika dia suka ataupun tidak suka terhadap suatu hal ataupun orang, kamu akan langsung mengetahuinya karena mereka adalah orang yang sangat ekspresif. Mereka tidak bisa berpura-pura suka ketika dia tidak menyukai orang lain. Ekspresi dan sifat blak-blakan memang menyatu dalam dirinya.

12. Suka Memberi Hadiah Tiba-tiba

Salah satu cara wanita Sagitarius menyampaikan rasa kasihnya adalah dengan memberi hadiah. Jadi dia juga suka untuk menerima hadiah dari sahabat dekatnya ataupun pasangan. Jangan lupa ketika diberi hadiah kalian harus terus memuji nya karena hal itu membuat mereka merasa dihargai, dan disayang sekaligus merasa puas.

13. Stylish

Penampilan wanita Sagitarius tidak pernah gagal dalam segala situasi dan juga kondisi. Mereka sangat pintar dalam memadupadankan outfit yang cocok dengan warna dan juga moment. Itulah mengapa mereka anti saltum alias salah kostum. Di manapun dan kapan pun, penampilannya selalu cetar dan kece.

14. Gampang Ilfil

Sagitarius sifatnya memang mudah ilfil alias hilang perasaan kepada orang lain. Meraka cepat merasakan muak atau jijik terhadap perkataan atau perbuatan orang lain. Maka hati-hati jika ingin melakukan pendekatan dengan zodiak yang satu ini. Beberapa sifat yang dapat membuat mereka ilfil yaitu orang yang sombong, mengekang, tidak mau mengakui kesalahan diri sendiri, dan juga suka melarang atau membatasi ruang geraknya. 

15. Kompetitif

Kompetitif merupakan sikap yang terbentuk untuk mengungguli orang lain. Sagitarius sifatnya memang seperti itu, tidak mau kalah dari orang lain. Kadang ini menjadi hal yang bagus karena positifnya, berarti sangat suka untuk berkompetisi dan mengembangkan diri lebih baik lagi. Namun negatifnya adalah, tidak mau tersaingi dan berusaha mau terus-terusan lebih dari orang lain kadang membuat lelah sendiri bukan? Fokus dengan diri sendiri adalah jalan yang terbaik. 

Kira-kira teman Sagitarius kamu benar memiliki ke-15 sifat ini kah?

Baca: Zodiak Taurus Paling Tidak Cocok dengan Aries, Aquarius, dan Sagitarius

LINTANG OLIVIA RUDIANTO | BERBAGAI SUMBER

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."