Di Usia 40, Alana Hadid, Kakak Bella dan Gigi Hadid, Debut jadi Model Catwalk NYFW

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penampilan perdana Alana Hadid jadi model di New York Fashion Week 2023. Instagram/lanzybear

Penampilan perdana Alana Hadid jadi model di New York Fashion Week 2023. Instagram/lanzybear

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada beragam kisah inspirasi dari pekan mode di New York atau New York Fashion Week (NYFW) 2023. Salah satunya adalah kemunculan perdana Alana Hadid, kakak perempuan Gigi dan Bella Hadid, dalam gelaran New York Fashion Week. Ini merupakan penampilan ketiga Alana menjadi model catwalk (panggung peragaan busana) di usia 40 tahun.

Pada Selasa malam, 12 September 2023, Alana menjadi salah satu model di peragaan busana Elena Velez New York Fashion Week 2023. Dia mengenakan gaun korset ombre krem yang menyapu lantai.

Dia melengkapi penampilannya dengan tangan renda putih dan desain manikur kuku putih yang rumit. Rambutnya terlihat digerai, belah tengah, dan ditata ala messy style. Untuk alas kaki yang dia kenakan terlihat bot kulit setinggi lutut berwarna putih.

Di akun Instagram resmiya, Alana mengunggah video di balik layar dia debut runway NYFW diiringi dengan lagu Nine Inch Nails tahun 1994 berjudul Closer.

Di salah satu klip di balik layar menampilkan Alana terlihat duduk di kursi penata gaya, saat tim tata rambut dan tata rias mengelilinginya untuk mendiskusikan rencana mereka untuk penampilan Alana di peragaan busana.

"Terima kasih @elenavelez karena mengizinkan saya memakai kreasi cantik Anda & bermain lumpur bersama Anda tadi malam. Saya merasa sangat tersanjung. Sungguh sebuah mahakarya," tulisnya di keterangan video yang diunggah kemarin.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh tim glam yang membantu penampilannya.

Di kolom komentar unggahan itu, tampak sang adik menunjukkan dukungan positif untuk kakak tercinta. "Cantik sekali, gaun ini luar biasa dipakai kamu," ungkap Gigi Hadid

Adapun akun resmi Elene Velez membalas unggahan Alana dengan komentar ramah. “Terima kasih telah menghidupkan malam yang liar ini,” bunyi pernyataannya.

Debut Alana Hadid di Peragaan Busana

Kali pertama Alana tampil menjadi model di Denmark bulan lalu. Dia muncul di pembukaan peragaan busana Saks Potts musim semi 2024 selama Pekan Mode Kopenhagen pada awal Agustus silam. Dia juga menjadi model di peragaan busana Munthe beberapa hari kemudian.

Mirip dengan debutnya di NYFW, Alana mengunggah cuplikan acara Kopenhagen di Instagram dengan carousel foto dan video.

Kenangan inti dibuat di Denmark dengan @sakspotts runway pertamaku!" tulis Alana di unggahan Copenhagen Fashion Week-nya. 

"Terima kasih @barbarapotts @cathrinesaks cara yang luar biasa untuk tiba di Kopenhagen, pembukaan untuk merek paling menakjubkan… di hujan," sambungnya.

Alasan Alana Hadid Berkarier menjadi Model

Di sela-sela debutnya di NYFW dan CFW, Alana memberi tahu People secara eksklusif bahwa memulai karier sebagai model di usia 40 tahun adalah hadiah yang tidak disengaja sebagai akibat dari keputusan mendadaknya untuk melakukan perjalanan ke Denmark.

Di sepanjang perjalanannya, dia membenamkan dirinya dalam desain Skandinavia dan, di saat yang penuh kekaguman, menghubungi desainer Denmark Saks Potts dan Munthe melalui media sosial. Debut Alana di Denmark dikoordinasikan tak lama setelah itu.

"Saya menjawab ya, karena itu adalah sesuatu yang saya putuskan untuk dilakukan di usia 40-an - katakan saja ya untuk banyak hal, dan itu luar biasa," kata Alana kepada People. “Itu sangat fenomenal.”

Menurut perancang busana dan salah satu pemilik Hadid Eyewear ini, peluang baru menjadi model membantu tumbuhnya minatnya terhadap industri mode.

“Saya rasa saya menemukan hal lain yang benar-benar saya sukai dalam dunia mode (fashion), dan itu menggembirakan. Saya ingin melakukannya di seluruh dunia,” katanya.

Dukungan penuh pun datang dari kedua adiknya yang sudah terjun lebih dulu di dunia model. “Kami adalah keluarga yang sangat mendukung semua hal yang dilakukan semua orang. Kami selalu melakukan jutaan hal, dan kami hanya saling mendukung,” pungkas Alana Hadid.

Pilihan Editor: Curhat Leni Klum Berkarier Dibayang-bayangi Popularitas Ibundanya, Heidi Klum

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."