Cara Raline Shah Mendengarkan Kata Hati Melalui Meditasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raline Shah/Foto: Instagram/Raline Shah

Raline Shah/Foto: Instagram/Raline Shah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam sebuah wawancara di kanal Youtube CXO Media pada 19 Agustus, aktris dan filantropis Raline Shah bersama Putri Tanjung  berbicara tentang peran meditasi dalam membantu dia memahami jati diri dan passion dalam hidupnya. 

"Aku lumayan orangnya suka meditasi suka ya suka berdoa. Menurut aku, hidup itu sebenarnya adalah kita jadi manusia yang paling penting adalah kita tahu kita itu bukan badan ini dan kita juga bukan pikiran-pikiran kita yang muter-muter," ungkap Raline.

Dalam wawancara tersebut, Raline Shah menekankan pentingnya mendengarkan suara hati setiap hari melalui meditasi selama beberapa menit. "15 menit, 10 menit kita bisa mendengar suara hati," ungkapnya. 

Dia berpendapat bahwa dengan berdiam sejenak, seseorang dapat memahami apa yang sebenarnya mereka butuhkan dalam hidup mereka, terlepas dari realitas dan perbedaan antara individu "apa yang sebenarnya kita butuhkan pada hari itu," sambungnya.

Raline Shah juga berbicara tentang bagaimana meditasi dan pemahaman diri dapat membantu mengubah perspektif seseorang terhadap hidup. Raline juga berkata "Diri kita untuk memenuhi potensi kita untuk bahagia jadi, banyak orang sebenarnya musuh pertamanya adalah dirinya sendiri" 

Dia mencatat bahwa banyak orang cenderung menjadi musuh pertama bagi diri mereka sendiri, dan ini dapat menghambat kemampuan mereka untuk mencapai potensi dan kebahagiaan sejati."Sebenarnya musuh pertamanya dirinya sendiri. Bukan hanya dari mindset, tapi juga dari kesehatan fisik. Jadi kalau kita bisa meregulasi emosi kita, meregulasi energi kita fisik dan mental kita, itu yang aku kerja keras latihan itu setiap hari," kata Raline Shah.

Aktris yang juga aktif dalam meditasi dan pengembangan diri ini mengingatkan bahwa penyesalan lebih besar daripada disiplin itu sendiri. Oleh karena itu, penting bagi seseorang untuk memahami diri mereka sendiri, menerima kekurangan mereka, dan mencari solusi untuk mencapai potensi terbaik mereka.

Raline Shah juga berbicara tentang tujuannya dalam hidup," sebenarnya Tujuan hidup kita apa? mau kemana gitu " Ujarnya, yang melibatkan menjadi bahagia, damai, dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Dia mendorong semua orang untuk menjalani proses pemahaman diri mereka sendiri dan menemukan tujuan hidup mereka yang unik.

Wawancara ini menggambarkan bagaimana meditasi dan pemahaman diri dapat membantu seseorang menjalani hidup dengan lebih berarti dan berbahagia. Raline Shah adalah contoh nyata bahwa transformasi diri dan pencarian passion dapat memperkaya hidup seseorang, dan dia berbagi wawasan berharga melalui pengalamannya sendiri.

Pilihan Editor: Gaya Anggun Raline Shah saat Pidato di KTT ASEAN 2023, Pakai Blazer dan Kain Songket

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."