Gaya Anggun Raline Shah saat Pidato di KTT ASEAN 2023, Pakai Blazer dan Kain Songket

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Artis dan pengusaha Raline Shah menyampaikan pidatonya pada hari kedua ASEAN Business Investment Summit (ABIS) 2023 di Jakarta, Senin, 4 September 2023. Raline Shah memberikan pidato terkait peran generasi muda untuk masa depan Asia Tenggara. ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Zabur Karuru

Artis dan pengusaha Raline Shah menyampaikan pidatonya pada hari kedua ASEAN Business Investment Summit (ABIS) 2023 di Jakarta, Senin, 4 September 2023. Raline Shah memberikan pidato terkait peran generasi muda untuk masa depan Asia Tenggara. ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Zabur Karuru

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Raline Shah ikut menyuarakan pemikirannya dalam ASEAN Business and Investment Summit (ABIS) di Jakarta Convention Center, Jakarta pada Senin, 4 September 2023. ABIS merupakan rangkaian acara dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). Dikutip dari akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet (Setkab), Raline dipilih sebagai perwakilan dari generasi muda Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara atau ASEAN. Dalam pidatonya, Raline menekankan pentingnya memprioritaskan kemanusiaan melampaui batas-batas negara, dan nilai-nilai bersama yang mengikat masyarakat Asia Tenggara.

Selain itu, Raline juga menekankan peran penting bisnis dalam transformasi masyarakat dan kebutuhan akan concious capitalism (perusahaan harus memiliki tujuan yang lebih dari sekadar mengeruk keuntungan, yaitu demi kebaikan umat manusia), yang memprioritaskan penciptaan nilai bagi semua pemangku kepentingan.

"Terakhir, ia (Raline Shah) menyoroti transisi ekonomi dan politik Indonesia serta pentingnya menjaga persatuan meskipun keragaman yang besar," bunyi pernyataan di akun Setkab pada Senin, 4 September 2023.

Mengulik Instagram bintang film 5 Cm itu, dia baru mengunggah sejumlah foto dan berbagi rasa menjadi salah satu generasi muda ASEAN yang berpidato pada Selasa, 5 September 2023. Dia mengaku pidatonya baru dibuat semalam sebelumnya.

"Menyuarakkan pemikiran lewat sebuah pidato yang ditulis dengan sesuatu yang sangat identik dengan budaya kita SKS (Sistem Kebut Semalam)," ucap perempuan 38 tahun itu.

"Terima kasih @aseanbac.id yang sudah mempercayakkan saya dan memberi saya ruang curhat yang internasional. Lega rasanya...Karena kita semua... manusia," ungkapnya.

Gaya Raline Shah di KTT ASEAN 2023

Di pertemuan bisnis dan investasi se-ASEAN, Raline tampil anggun dalam balutan blazer dan kain songket. Dia tampak memakai blus dengan model leher sabrina berwarna putih dipadankan dengan blazer warna senada. Untuk bawahannya, dia terlihat memakai rok panjang model lurus yang terbuat dari kain songket warna peach mengkilap.

Dia melengkapi penampilannya dengan anting huggie dan sandal model selop berhak rendah.

Dari segi gaya rambut, Raline memilih tampilan digerai dan belah tengah dengan sentuhan gelombang di bagian bawah. Riasan Raline bergaya flawless dengan menonjolkan pulasan eyeshadow warna peach di kelopak mata dan lipstik warna peach nude di bibirnya.

Di setiap foto yang dibagikan, Raline terlihat selalu mengenakan kalung name tag KTT ASEAN 2023. Selain gaya busananya, potret Raline bersama aktor dan penyanyi Korea Selatan Choi Siwon juga menarik perhatian warganet. Kebanyakan dari warganet memuji penampilan mereka dan pesan yang mereka sampaikan sebagai generasi penerus di KTT ASEAN 2023. Siwon diketahui artis Korea satu-satunya yang hadir di KTT ASEAN 2023. Dia hadir sebagai Duta Besar Regional untuk UNICEF Asia Timur dan Pasifik. Dalam pidatonya, Siwon mengajak seluruh pemimpin negara ASEAN dan mitra dialog untuk berinvestasi pada anak. 

Pilihan Editor: Raline Shah Cerita Soal Pembuatan Kebaya yang Dipakai di Cannes 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."