Raih Song of the Year di MTV VMA 2023, Taylor Swift Ungkap Kali Pertama Menulis Lagu di Usia 12 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Taylor Swift memenangkan 9 nominasi di MTV Video Music Awards 2023, Selasa, 12 September 2023. (Twitter/@mtv)

Taylor Swift memenangkan 9 nominasi di MTV Video Music Awards 2023, Selasa, 12 September 2023. (Twitter/@mtv)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam ajang penghargaan Music Television Video Music Awards atau MTV VMA 2023 di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat, Selasa, 12 September 2023, penyanyi Taylor Swift memenangkan 9 nominasi dari total 11 kategori yang diperolehnya. Berkat raihan tersebut, pelantun Shake It Off itu menjadi musikus yang meraih kemenangan terbanyak dalam satu malam di sepanjang sejarah MTV Video Music Awards.

Sembilan kemenangan Taylor Swift di MTV Video Music Awards 2023 adalah Video of the Year, Aritst of the Year, Song of the Year, Best Pop, Best Direction, Best Cinematography, Best Visual Effects, Show of the Summer, dan Album of the Year.

Berkat lagu Anti-Hero dalam album Midnights, Taylor menyabet penghargaan terbaik atau Song of the Year. Di pidato kemenangannya, dia mengungkapkan bahwa dia sangat beruntung bisa menciptakan musik bersama kolaborator Jack Antonoff, yang dia sebut sebagai salah satu sahabatnya di dunia.

"Dia sangat berbakat sehingga sulit dimengerti. Dan saya sangat beruntung telah membuat musik bersamanya sejak kami mengerjakan album berjudul 1898. Kami akan terus bekerja bersama hingga tahun 2089," katanya dikutip dari People, Selasa, 12 September 2023.

"Saya sangat senang karena ini memvalidasi bagian favorit saya dari apa yang harus saya lakukan," tambahnya.

Dia kemudian sedikit kilas balik tentang awal mula menulis lagu di usia remaja. "Saya mulai menulis lagu ketika saya berusia 12 tahun dan itu selalu dimulai dengan emosi yang sangat terisolasi. Jenis rasa tidak aman (insecure) atau kebencian terhadap diri sendiri yang sangat spesifik sehingga saya merasa seperti saya satu-satunya yang pulih pada saat itu (saat menulis lagu)," ungkap perempuan 33 tahun itu.

"Tapi kemudian ketika saya pergi tur dan aku teringat kembali kata-kata di stadion, hal itu membawaku pada perasaan yang sangat menenangkan, 'Mungkin kita semua memiliki masalah yang sama.' Terima kasih banyak kepada para penggemar. Aku sangat mencintaimu, ini sangat berarti bagiku," paparnya.

Kemenangan Taylor Swift di MTV VMA 2023 menambah koleksi piala MTV VMA menjadi total 23. Dia berhasil melewati Madonna, yang memiliki 20 kemenangan, dan menempatkannya tepat di belakang Beyonce dengan 26 kemenangan.

Pilihan Editor: Taylor Swift akan Rilis Album 1989 Versinya pada 27 Oktober 2023

PEOPLE | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."