Gaya Franka Franklin saat Hadir di Pembukaan Pameran Kriyanusa, Kebaya Khas Betawi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya Franka Franklin berkebaya saat menghadiri pembukaan pameran Kriyanusa

Gaya Franka Franklin berkebaya saat menghadiri pembukaan pameran Kriyanusa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Franka Franklin Makarim, anggota Oase Kabinet Kerja dan istri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia Indonesia Nadiem Makarim turut menghadiri pembukaan Kriyanusa bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu, 13 September 2023. 

Dalam kesempatan itu, Franka mengenakan kebaya khas Betawi warna hijau lime atau neon yang dipadukan kain batik dan selendang warna oranye. Rambutnya ditata sanggul cepol yang membuat penampilannya kian anggun. 

Kriyanusa merupakan pameran kerajinan berskala nasional yang digelar Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) setiap tahun dengan tujuan untuk memberdayakan, melestarikan, serta mengembangkan hasil produk kriya oleh para perajin di Indonesia, dengan tema 'Kriya Unggul, Indonesia Maju'.

Gelaran Kriyanusa 2023 yang digagas oleh DEKRANAS ini juga menampilkan beberapa rangkaian acara dalam pembukaan seperti fashion show, tari kreasi, paduan suara, serta pemberian penghargaan Dekranas Award 2023. 

Kebaya Modern dan Rok Lilit Batik

Sebelumnya, pada 12 September 2023, Franka membagikan momen spesialnya dalam sebuah rapat Dekranas melalui akun Instagram pribadinya. Postingan tersebut langsung mencuri perhatian para pengikutnya di platform tersebut.

Dalam serangkaian foto yang diunggah, Franka terlihat mempesona dengan mengenakan kebaya modifikasi berwarna peach, yang dipadukan dengan rok lilit bermotif batik berwarna hijau, memberikan kesan tampilan yang sederhana. Namun, yang membuat banyak orang terkesan adalah kesederhanaan Franka dalam penampilannya. Ia tampak tidak mengenakan aksesoris yang mencolok, hanya mengenakan anting dan gelang yang simpel.

Rambut Franka dikuncir kuda dengan belah tengah serta tampilan makeup yang natural, membuatnya terlihat cantik dan memesona. Kesederhanaan yang ia tampilkan dalam penampilannya sangat kontras dengan banyaknya selebriti yang seringkali tampil glamor dan berlebihan dalam berbagai acara.

Tidak hanya itu, yang menjadi sorotan adalah Franka juga mewarnai kukunya dengan warna putih polos, memberikan sentuhan kecil yang manis pada penampilannya. Foto-foto tersebut mendapat banyak pujian dari para pengikutnya yang memberikan komentar positif tentang penampilan Franka.

Penampilan sederhana Franka dalam rapat Dekranas tersebut sekali lagi mengingatkan kita bahwa keanggunan dan kecantikan bisa tetap bersinar dalam kesederhanaan. Ia dengan elegan membuktikan bahwa gaya tidak harus berlebihan untuk memukau. 

Pilihan Editor:

Gaya Makeup Flawless Khas Franka Franklin saat Ikuti Upacara Bendera HUT ke-78 RI

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."