Gaya Makeup Flawless Khas Franka Franklin saat Ikuti Upacara Bendera HUT ke-78 RI

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya makeup Franka Franklin saat mengikuti upacara bendera  HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Kamis, 17 Agustus 2023/Foto: Instagram/Franka Franklin

Gaya makeup Franka Franklin saat mengikuti upacara bendera HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Kamis, 17 Agustus 2023/Foto: Instagram/Franka Franklin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-78 RI menjadi titik balik masyarakat memaknai kemerdekaan dengan beragam cara. Salah satunya dengan menghadiri upacara bendera Kemerdekaan Indonesia yang dilakukan oleh istri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim, Franka Franklin

Ibu dua anak ini mendampingi sang suami saat mengikuti upacara bendera di Istana Merdeka bersama dengan Oase Kabinet Indonesia Maju. Franka tampil anggun dalam balutan kebaya brokat bertabur beads dari desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana berwarna merah bata atau terracotta. 

Selain kebaya, tampilan makeup-nya juga mencuri perhatian. Seperti biasa, Franka dirias oleh MUA langganannya yakni Ferry Fahrizal dengan gaya makeup flawless. Salah satu andalannya ialah tidak mengubah banyak kontur wajah Franka. Riasannya sangaat natural dengan eyeshadow warna peach dengan shimmer putih dan lip cream warna nude yang senada dengan kebaya. 

Penampilan Franka makin memesona dengan tatanan rambut oleh Woko dan aksesori dari perhiasan Tulola miliknya berupa jepitan rambut, kalung aksara jawa, dan brooch untuk kebaya. "Siap merayakan HUT ke 78 Republik Indonesia pagi hari ini," tulisnya di laman keterangan Instagram. 

Di momen sebelumnya, Franka juga dirias oleh Ferry saat mengenakan kebaya Kartini warna putih. Kembali Franka dirias flawless dengan eyeshadow warna peach dan lip cream nude shade andalannya. 

Melihat gaya makeup naturalnya, banyak warganet yang berkomentar memuji.  "Suka banget sama make up dan fashion bu franka, ayu, cantik, berwibawa sekali," ungkap akun Adinda. Tak sedikit pula yan memuji riasan wajahnya yang natural, cantik, dan anggun. 

Pilihan Editor: Nadiem Makarim Ulang Tahun, Franka Franklin: Kamu adalah Berkat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."