Sebulan di Rusia, Chef Aziz Amri Ajarkan Cara Membuat Tongseng hingga Kue Nagasari di 15 Restoran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Chef Aziz Amri bersama koki Rusia di Moskow, Rusia. Foto: Instagram/@azizamree_

(dari kanan) Chef Aziz Amri bersama koki Rusia di Moskow, Rusia. Foto: Instagram/@azizamree_

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Koki atau chef Aziz Amri baru-baru ini terbang ke Moskow, Rusia, untuk mengajarkan para koki di 15 Restoran Niyama cara memasak berbagai menu nusantara. Dalam kelas memasak yang berlangsung selama sebulan itu, pria yang akrab disapa Chef Aziz itu membagikan ilmunya membuat menu Nusantara berupa soto lamongan, sate madura, ikan bakar jimbaran, tongseng, dan kue nagasari.

“Sebuah kehormatan untuk saya dapat dipercaya untuk mengenalkan hingga mengajarkan menu makanan Indonesia kepada para koki lokal, antusiasme mereka luar biasa sekali untuk mempelajari masakan Indonesia yang terbilang cukup rumit karena membutuhkan banyak bumbu dan rempah,” kata Chef Aziz dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, 8 September 2023.

Mengulik Instagram Chef Aziz, dia terlihat mengunggah beberapa foto kegiatannya selama di Moskow pada pertengahan Agustus silam. Selain potret dengan salah satu koki asal Rusia, dia juga membagikan potret hitam putih saat berada di dapur bersama beberapa koki.

"Semangkok Tongseng di Rusia," tulisnya di Instagram, 14 Agustus 2023.

Selain itu, pada Indonesia Food Festival di Taman Etnografi “Ethnomir” Rusia, yang diselenggarakan Asosiasi Persahabatan Indonesia-Rusia, Chef Aziz juga memperkenalkan menu kebanggaan Indonesia lainnya seperti rendang, teri kacang, tempe, nasi jeruk, dan bubur sumsum.

Seluruh hasil masakannya dalam festival makanan Indonesia di Rusia itu pun ludes dinikmati para pengunjung dan tamu undangan, terutama rendang, yang sempat dinobatkan menjadi makanan terlezat di dunia pada World's 50 Most Delicious Foods versi CNN International.

Chef Aziz Amri menyebut momen itu menandakan Indonesia tak hanya dikenal dunia dengan kekayaan seni budaya, namun, juga sebagai negara yang memiliki pilihan kuliner lezat. Makanan-makanan khas Indonesia, menurut dia, juga cukup dikenal memiliki cita rasa yang kaya bumbu dan rempah. “Senang juga pastinya masih dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan cara yang baru, bersama dengan para warga Indonesia di Moskow dan seluruh undangan yang hadir,” pungkasnya.

Pilihan Editor: Tips Memasak Daging agar Empuk Menurut Chef

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."