5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru untuk Menemani Akhir Pekan, dari Bitch X Rich hingga King The Land

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM saat menghadiri konferensi pers drama King the Land. Dok. Netflix

Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM saat menghadiri konferensi pers drama King the Land. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam mengisi waktu luang, ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres sejenak. Terutama setelah berkegiatan produktif selama berhari-hari, memiliki waktu santai merupakan hal yang tidak boleh disia-siakan.

Momen saat weekend merupakan waktu yang tepat untuk "me time" agar beban pikiran dapat berkurang. Me time juga tidak harus selalu pergi jalan-jalan dan mengeluarkan uang, tapi bisa juga berkegiatan di rumah. Salah satunya dengan menonton film atau drama. 

Bicara soal drama, drama asal Korea Selatan bisa menjadi pilihan untuk kalian ikuti. Dengan beragam jenis atau genre drama korea, ada banyak pilihan judul yang bisa kalian tonton. Berikut rekomendasi drama Korea yang bisa kalian tonton. 

1. Bitch X Rich

Drama Korea Bitch X Rich.

Mengisahkan tentang Kim Hye In, seorang yang hidup di keluarga kurang mampu dan menjalani pendidikan pada sekolah menengah. Kemudian terjadi peristiwa pembunuhan misterius yang menjadikan Kim Hye In sebagai saksi tunggal. Ia harus menutup mulutnya yang membuat ia dapat bersekolah di Internasional Cungdam sebagai imbalan. Sekolah bergengsi yang berisikan siswa dari keluarga kaya raya dengan banyak murid yang berkuasa. Suatu hari ia bertemu dengan Baek Je Na merupakan tersangka utama pada kasus pembunuhan tersebut, sekaligus murid paling berpengaruh di sekolah. Drama dengan total 10 episode ini bergenre thriller remaja. 

2. See You in My 19th Life

See You in My 19th Life. Foto: IMDB

Bercerita tentang kisah hidup seseorang yang dapat terus mengingat kenangan dari semua kehidupan masa lalunya. Orang tersebut dapat terus terlahir kembali hingga pada di kehidupannya yang ke-18, Yoon Jo Won bertekat untuk mengejar cinta pertamanya Seo-ha. Drakor bergenre fantasi, romantis dan komedi ini sudah tayang sejak 17 Juni 2023. Drama hasil adaptasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama ini akan tayang sekitar 12 episode. 

3. King The Land

Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM dalam drama King the Land. Dok. Netflix

Drakor bergenre comedy romance ini berkisah tentang hubungan yang dijalani oleh dua orang dengan kepribadian yang berbeda. Sang pria, Gu Won merupakan anak konglomerat yang benci tersenyum. Sedangkan Sa Rang, pemeran wanitanya merupakan perempuan yang ceria dan murah senyum. Perbedaan sifat yang dimiliki keduanya membuat mereka terlibat dalam perang dingin disetiap interaksi. Berawal dari sana, hubungan keduanya pun berkembang menjadi kisah cinta romantis yang lucu untuk ditonton. 

4. Bloodhounds

Drama dengan total 8 episode ini dapat menjadi pilihan untuk pecinta genre action dan thriller. Menceritakan tentang seorang petinju hebat, Kim Gun Woo yang harus melunasi hutang-hutang ibunya kepada rentenir kejam, Kim Myeong Gil. Kim Gun Woo memutuskan berhenti dalam dunia tinjunya dan bekerja dibawah CEO Choi. Drama Korea ini merupakan adaptasi dari webtoon yang disutradarai oleh Jason Kim. 

5. Lies Hidden In My Garden

Mengisahkan kehidupan dua wanita yang berbeda dan sangat bertolak belakang dengan genre thriller dan misteri. Joo Ran dengan kehidupannya yang sempurna dikaruniai anak yang pintar dan tampan dari suaminya yang berprofesi sebagai dokter. Sedangkan Sang Eun, hidup dengan penuh kekerasan dari sang suami yang bekerja di perusahaan farmasi. Ia tinggal di apartemennya yang kumuh dan dikelilingi penderitaan yang membuatnya ingin melarikan diri. Suatu hari, bau aneh muncul di pekarangan rumahnya yang mengakibatkan pertengkaran dengan sang suami.

Pilihan Editor: Rekomendasi Drama Korea Netflix 2023, dari The Glory 2 Hingga Sweet Home 2

AN NISA RISTIANTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."