Potret Iriana Jokowi Berkunjung ke TMII Bersama Para Istri Pemimpin Negara Peserta KTT ASEAN 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Para istri pemimpin dan pejabat negara peserta KTT ASEAN 2023 ditemani Iriana Jokowi ke TMII/Foto: Instagram/Presiden Jokowi

Para istri pemimpin dan pejabat negara peserta KTT ASEAN 2023 ditemani Iriana Jokowi ke TMII/Foto: Instagram/Presiden Jokowi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Dalam sebuah kunjungan Ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang digelar pada tanggal 6 September, istri-istri para pemimpin dunia berhasil mencuri perhatian dengan penampilan mereka yang elegan dan beragam gaya fashion. Acara ini telah menjadi sorotan media internasional, terutama dalam hal busana dan gaya yang dikenakan oleh wanita-wanita hebat ini yang kemudian diabadikan dalam postingan Instagram Presiden Joko Widodo dan Sekretariat Kabinet. 

Melansir laman Instagram Presiden Jokowi menyampaikan Ibu Negara Iriana Jokowi menyambut para pendamping pemimpin ASEAN dan negara mitra di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Archipelago, Jakarta, Rabu, 6 September 2023. 

"Ada Ibu Vandala Siphandone dari Laos, Ibu Yuko Kishida dari Jepang, Ibu Pich Chanmony Hun Manet dari Kamboja, Ibu Rebeka Sultana dari Bangladesh, Ibu Jodie Hydon dari Australia, Ibu Wan Azizah Wan Ismail dari Malaysia, Ibu Louise Araneta Marcos dari Filipina, Ibu Ritu Banga dari Bank Dunia, Ibu Kim Kun-Hee dari Republik Korea, dan Ibu Ho Ching dari Singapura," tulis Jokowi. 

Ibu Negara mengajak para pendamping pemimpin peserta KTT ASEAN 2023 dan negara mitra untuk berkeliling melihat sejumlah anjungan provinsi di TMII Archipelago dengan menggunakan angkutan keliling, meninjau UMKM, juga bersantap siang di Sasono Utomo seraya menikmati iringan lagu-lagu dari negara-negara ASEAN dan mitra.

Berikut adalah beberapa momen terbaik dari acara tersebut:

1. Pich Chanmony (Ibu Negara Kamboja)

Tampil berani dengan paduan blus dan rok berwarna orange yang serasi. Ditambah dengan aksesori seperti anting-anting, jam tangan, dan sepatu hak rendah yang sempurna.

2. Kim Keon Hee (Istri Presiden Korea Selatan)

Menarik perhatian dengan kemeja satin hijau dan menggunakan skirt putih. Penampilannya dilengkapi dengan riasan wajah alami dan gaya rambut yang elegan.

3. Rebeka Sultana (Istri Presiden Bangladesh)

Mengenakan sari biru dan merah yang indah, lengkap dengan gelang, jam tangan, dan hijab biru navy. Ia juga membawa tas merah yang serasi.

4. Vandala Siphandone (Istri PM Laos)

Terlihat begitu anggun dengan blus putih yang dipadukan dengan rok kain coklat dan sepatu flat hitam.

5. Yuko Kishida (Istri PM Jepang)

Penampilannya mempesona dengan gaun biru muda yang diberikan sentuhan khusus dengan sabuk putih di pinggang. Ia melengkapi penampilannya dengan sepatu hak rendah berwarna putih yang manis.

6. Jodie Haydon (Istri PM Australia)

Memilih dress biru bergaris dengan detail strip putih yang memikat di beberapa bagian. Penampilannya dipoles dengan sabuk putih di pinggang dan sepatu hak rendah.

7. Wan Azizah (Istri PM Malaysia)

Tetap setia dengan baju kurung pink yang diberi sentuhan motif bunga di ujung baju dan pergelangan tangan. Ia juga memakai kerudung dengan warna yang senada.

8. Louise Araneta Marcos (Istri Presiden Filipina)

Memilih dress putih yang memiliki detail renda yang sangat elegan. Ia juga mengenakan sepatu hak rendah putih yang pas.

9. Ritu Banga (Istri Presiden Bank Dunia)

Tampil menawan dengan blus biru, celana putih, sepatu loafer hitam, dan tas selempang hitam yang modis.

10. Ho Ching (Istri PM Singapura)

Terlihat nyaman dalam tunik ungu, pink salem, dan abu-abu yang dipadukan dengan celana jingga. Berbeda dari yang lain, ia memilih untuk mengenakan sandal alih-alih sepatu hak tinggi.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah diplomasi internasional, tetapi juga menunjukkan bagaimana istri-istri pemimpin dunia dapat menggabungkan kebijaksanaan dan gaya dalam penampilan mereka yang sangat menginspirasi.

Pilihan Editor:

Saat Kahiyang Ayu Foto Keluarga Bersama Orang Tua, Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."