Cara Fedi Nuril Bangun Chemistry dengan Citra Kirana dan Titi Kamal dalam Film Air Mata di Ujung Sajadah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fedi Nuril/Foto: Instagram/Fedi Nuril

Fedi Nuril/Foto: Instagram/Fedi Nuril

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Beehave Pictures dan MBK Productions merilis film berjudul “Air Mata Di Ujung Sajadah”, yang dibintangi oleh aktris senior peraih Piala Citra Jenny Rahman, serta aktris dan aktor terkenal lainnya seperti Fedi Nuril, Titi Kamal, Citra Kirana, Krisjiana Baharudin, Faqih Alaydrus, dan Tutie Kirana.

Fedi Nuril yang selama ini dikenal lewat perannya sebagai lelaki nyaris sempurna mengungkapkan pengalamannya saat beradu akting dengan Titi Kamal dan Citra Kirana.  "Jadi saya sudah kenal lama sama Titi Kamal, kami sudah syuting dua film sebelumnya. Karena sudah kenal lama membangun chemistrynya nggak susah, Alhamdulillah chemistry-nya cocoklah. Nyambung kamu kalau syuting bareng, enggak ada hambatan atau tidak ada hal-hal yang bikin enggak sreg. Jadi klop banget," ucap Fedi kepada Cantika. 

Sementara kalau bersama Citra Kirana memang film pertama, syuting bareng Citra Kirana tapi Alhamdulillah juga chemistry-nya langsung nyambung. Semuanya berjalan lancar, tidak ada hal-hal yang menganggu membuat tidak sreg, dan di luar bicara soal film Air Mata Di Ujung Sajadah, Fedi juga suka membicarakan hal lain. 

"Misalnya,tukar cerita tentang anak atau keluarga. Biasanya saya kalau ada syuting dengan lawan main perempuan baru, biasanya suka bikin double date gitu. Saya sama istri dan misalnya Citra Kirana sama Rezky, kita bikin double date tapi karena kemarin waktu persiapannya kurang panjang, agak sulit nyari waktu untuk bisa double date sih," ungkapnya. 

Namun diakui Fedi, chemistry mereka sudah lebih enak di awal jadi syutingnya berjalan lancar sama Citra Kirana. "Apalagi kan, kami jadi suami istri ya, tentunya harus terlihat meyakinkan tapi Ciki terlihat sangat kooperatif. Sangat profesional dan seru," imbuhnya. 

Tantangan dan keseruan bermain film di Air Mata di Ujung Sajadah

Poster resmi Air Mata Di Ujung Sajadah, yang dibintangi oleh Jenny Rahman, Fedi Nuril, Titi Kamal, Citra Kirana, Krisjiana Baharudin, Faqih Alaydrus, dan Tutie Kirana, Jumat, 4 Agustus 2023/Foto: Doc. MBK Productions

Menurut Fedi, tantangan bermain film Air Mata di Ujung Sajadah adalah menunjukkan akting yang tepat, bagaimana seorang Ayah angkat yang sudah merawat anaknya dari lahir sampai berumur 7 tahun. Di mana ikatan batinnya sudah sangat kuat, sudah benar-benar menyayanginya seperti anak kandung tapi tiba-tiba ibu kandungnya ingin mengambil anak itu kembali. 

"Itu nggak kebayang sih kalau sampai kejadian di saya, jadi memperlihatkan aktingnya supaya nanti penonton bingung mau mendukung keluarga Arif dan Yuna atau Aqila. Nah, di situ tantangannya," lanjut dia, 

Keseruannya, ini pertama kali Fedi syuting bareng Citra Kirana, Ibu Yenny Rachman, dan ternyata sangat menyenangkan syuting bersama mereka. "Mereka tipe yang sangat kooperatif, profesional, dan sering bercanda bareng. Ketawa-ketawa bareng sebagai hiburan karena kan filmnya drama banget, jadi bercanda-canda juga ketawa-ketawa supaya nggak stres," lanjutnya, 

Proses syuting yang paling berkesan adalah saat syuting di mana Aqila yang diperankan Titi Kamal datang ke kantor Arif untuk menanyakan Baskara, anak kandungnya Aqila ada di mana. Arif panik waktu melihat Aqila lalu Arif berniat untuk kabur lewat lift dan saat pintu lift itu sudah mau tertutup, Aqila mencegat dan di situ Arif terlihat pura-pura tidak kenal sama Aqila.

"Jadi di situ ada unsur drama yang menegangkan tapi juga ada komedinya, dan secara teknik syuting juga tidak mudah karena kamera terus bergerak karena adegan itu cukup panjang dan tidak ada editan. Jadi kalau ada salah dialog atau salah blocking di tengah adegan harus diulang dari awal banget," papar pemeran film Surga yang Tak Dirindukan ini. 

Pilihan Editor:

Sinopsis Film Air Mata di Ujung Sajadah yang Dibintangi Citra Kirana dan Fedi Nuril

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."