Sinopsis Film Air Mata di Ujung Sajadah yang Dibintangi Citra Kirana dan Fedi Nuril

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Beehave Pictures dan MBK Productions merilisfilm berjudul

Beehave Pictures dan MBK Productions merilisfilm berjudul "Air Mata Di Ujung Sajadah", yang dibintangi oleh Jenny Rahman, Fedi Nuril,Titi Kamal, Citra Kirana, Krisjiana Baharudin, Faqih Alaydrus, dan Tutie Kirana, Jumat, 4 Agustus 2023/Foto: Doc. MBK Productions

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Beehave Pictures dan MBK Productions dengan bangga merilis film berkualitas berjudul “Air Mata Di Ujung Sajadah”, yang dibintangi oleh aktris senior peraih Piala Citra Jenny Rahman, serta aktris dan aktor terkenal lainnya seperti Fedi Nuril, Titi Kamal, Citra Kirana, Krisjiana Baharudin, Faqih Alaydrus, dan Tutie Kirana.

Film yang disutradarai Key Mangunsong dan diproduseri Ronny Irawan bersama aktris Nafa Urbach ini menghadirkan drama penuh konflik antara Aqilla dan Yumna yang menjadi benang merah film Air Mata Di Ujung Sajadah yang akan tayang mulai 7 September 2023 mendatang di bioskop seluruh Indonesia.

"Seneng banget bisa main sama semuanya yang ada disini. Aku udah diceritain sinopsisnya, dan wah kayaknya aku harus ikutan sih karena ini bagus banget ceritanya," ujar Titi Kamal.

Citra Kirana selaku lawan main Fedi Nuril juga menyebutkan alasannya memilih bergabung dalam film ini pun lantaran status dirinya kini sebagai seorang ibu. "Jujur dari dulu aku pengen banget terlibat dalam suatu film drama, karena dipikir-pikir dulu aku kan besarnya di sinetron dan ada beberapa film yang aku mainnya film horor. Terus saat Mas Rony menawarkan aku film ini, aku baca skenarionya, aku juga banyak ngobrol sama Mas Rony dan aku memang tertarik banget."

"Karena memang ceritanya itu tentang perjuangan, tentang keikhlasan, tentang arti keluarga yang sesungguhnya. Jadi pas baca tuh rasanya wahh, apalagi kan aku ibu baru ya jadi saat baca ceritanya kayak relate banget," ucap Citra.

Sebulan menjelang penayangannya, film Air Mata Di Ujung Sajadah resmi merilis official trailer dan poster di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Jumat 4 Agustus 2023. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan Yuni Shara, yang menyanyikan salah satu soundtrack film berjudul "Sepi".

Ronny Irawan selaku Produser berharap film Air Mata Di Ujung Sajadah dapat meraih antusias dan simpati publik, apalagi sudah cukup lama tidak ada film Indonesia yang mengambil topik keluarga yang mengaduk-aduk emosi. Spesial untuk film ini, Ronny juga menyiapkan dua lagu soundtrack sekaligus, yakni Sepi (Yuni Shara) dan Dawai (Fadhilah Intan).

“Skenario film ini ditulis sampai memakan waktu lima tahun, banyak bongkar cerita sana-sini sampai akhirnya kami dapat merangkai sebuah cerita yang begitu indah dan inspiratif. Apalagi didukung totalitas akting semua pemain yang patut diacungi jempol,” papar Ronny Irawan menandai skenario apik Titien Wattimena.

Poster resmi Air Mata Di Ujung Sajadah, yang dibintangi oleh Jenny Rahman, Fedi Nuril, Titi Kamal, Citra Kirana, Krisjiana Baharudin, Faqih Alaydrus, dan Tutie Kirana, Jumat, 4 Agustus 2023/Foto: Doc. MBK Productions

Sinopsis film Air Mata Di Ujung Sajadah

Aqilla (Titi Kamal) melahirkan bayi dari pernikahan yang tidak direstui oleh Halimah, ibunya. Setelah suami Aqilla meninggal karena kecelakaan, Halimah membohongi Aqilla bahwa bayinya meninggal saat dilahirkan. Halimah terpaksa berbohong karena menurutnya Aqilla belum siap menjadi seorang ibu, apalagi tanpa kehadiran suami.

Halimah kemudian memberikan cucunya kepada pasangan yang sudah lama menikah tapi belum punya anak, yakni Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana). Bayi itu dinamai Baskara, yang artinya cahaya. Kehadiran Baskara di rumah keluarga Arif dan Yumna memang ibarat cahaya yang menerangi dan membawa kebahagiaan bagi seisi rumah. 

Tujuh tahun kemudian, Aqilla mengetahui bahwa anaknya masih hidup. Dia bertolak dari kehidupannya yang hampa dan berusaha mendapatkan kembali Baskara.

Pilihan Editor:  Akting dengan Lawan Jenis, Citra Kirana Ungkap Tak Ada Larangan dari Suami

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."