Ice Cold, Film Dokumenter Kopi Sianida Jessica Wongso Tayang pada 28 September 2023 di Netflix

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Poster film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Dok. Netflix

Poster film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kasus kopi sianida Jessica Wongso menarik perhatian pelaku sinema. Kisah pembunuhan itu akan ditayangkan dalam film dokumenter di Netflix berjudul 'Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso'. 

Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso merupakan film dokumenter terbaru dari Netflix yang diproduksi bersama Beach House Pictures, salah satu rumah produksi independen terbesar di Asia. Film dokumenter ini menyoroti salah satu kasus hukum yang paling menarik perhatian di Indonesia pada 2016, yaitu pembunuhan Mirna Salihin oleh Jessica Wongso yang saat ini sedang menjalani hukuman di penjara. Mirna adalah teman Jessica. 

1. Akses Wawancara Jessica Wongso

Rangkaian persidangan kasus kopi sianida ini menjadi yang pertama disiarkan secara langsung di berbagai stasiun televisi Indonesia serta diliput secara intens oleh media massa nasional dan internasional. Pembuat film dari Beach House Pictures berhasil mendapatkan akses untuk mewawancarai langsung Jessica Wongso, warga Australia yang vonis hukumannya didukung oleh bukti dari polisi negara tersebut.

2. Trailer Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Dalam video trailer yang diluncurkan pada hari ini, Kamis 31 Agustus 2023 tampak sejumlah wawancara eksklusif yang dilakukan dengan beberapa narasumber, termasuk ayah dan saudara kembar Wayan Mirna Salihin, pengacara Jessica, jurnalis yang mendalami kasus tersebut, hingga bagaimana kasus ini begitu ramai diberitakan oleh media massa Indonesia dan internasional.

3. Film Dokumenter Kopi Sianida Jessica Wongso dan 21 Tayangan Netflix Terbaru September 2023

Ayah Mirna Salihin, Darmawan Salihin menjadi narasumber pertama yang muncul dalam trailer berdurasi 1,5 menit itu. "Jessica itu kayak setan. Dalam dirinya ada sesuatu yang jahat," kata Darmawan. "Yang dibilang 'persidangan abad ini' itu betul."

Dokumenter ini juga menyoroti berbagai rumor yang menyelimuti, termasuk soal cinta segi tiga antara Jessica Wongso, Mirna Salihin dan suaminya. Penonton akan diperlihatkan bagaimana suasana persidangan berlangsung begitu panas ditambah dengan bukti rekaman CCTV saat kejadian.

Dari pihak Jessica Wongso, turut hadir pengacaranya, Otto Hasibuan. Mengenakan setelan jas berwarna biru, Otto yakin sampai saat ini Jessica tidak bersalah. "Saya yakin dia tidak bersalah. Harus saya buktikan kebenarannya," kata Otto.

Trailer ditutup dengan pernyataan Darmawan Salihin yang secara tegas mengatakan, "Sejuta persen (yakin Jessica Wongso membunuh Mirna). Dia pembunuhnya," kata Darmawan.

4. Jadwal Tayang Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Netflix sekaligus mengumumkan jadwal penayangan Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Film dokumenter ini akan tayang eksklusif di Netflix pada Kamis, 28 September 2023.

Pilihan Editor: 5 Film Tema Kebangsaan di Netflix, dari Soekarno hingga Kadet 1947

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."