Benarkah Kamu Tipe Setia pada Pasangan? Yuk Simak Tandanya Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan berbincang santai. Foto: Freepik.com/Our-Team

Ilustrasi pasangan berbincang santai. Foto: Freepik.com/Our-Team

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hubungan dan kesetiaan berjalan beriringan. Tidak ada hubungan yang bisa bertahan jika tanpa adanya rasa setia. Pernyataan itu mungkin telah menjadi gagasan yang paling diremehkan saat ini, tetapi kesetiaan adalah satu-satunya yang mengikat Anda bersama tidak peduli di era mana kita hidup. Untuk memahami apa sebenarnya kesetiaan itu, berikut adalah enam hal yang mendefinisikan kata tersebut, terutama dalam hubungan. Apakah Anda setia kepada pasangan Anda? 

Simak enam tanda jika Anda setia kepada pasangan berikut ini. 

1. Kejujuran

Kejujuran adalah dasar dari suatu hubungan dan komponen kunci dari kesetiaan. Itu berarti jujur dan transparan dengan pasangan Anda tentang perasaan, niat, dan tindakan Anda. Kejujuran membangun kepercayaan, yang penting untuk hubungan yang sehat.

2. Komunikasi

Tanpa komunikasi, tidak akan ada hubungan. Komunikasi juga penting untuk loyalitas. Itu berarti bersikap terbuka dan bersedia mendiskusikan masalah atau masalah apa pun dengan pasangan Anda. Komunikasi dapat membantu mencegah kesalahpahaman dan konflik yang dapat merusak hubungan Anda.

3. Menghormati

Menghormati pasangan Anda berarti memperlakukan mereka dengan kebaikan, empati, dan pengertian. Itu berarti menghargai pendapat dan perasaan mereka, meskipun Anda tidak selalu setuju dengan mereka. Dalam kebanyakan hubungan yang sia-sia, rasa hormat adalah hal pertama yang menguap.

4. Kepercayaan

Kepercayaan adalah dasar dari kesetiaan. Tidak ada hubungan yang bisa bertahan tanpa kepercayaan. Itu berarti percaya pada kesetiaan dan komitmen pasangan Anda terhadap hubungan Anda. Sangat penting untuk membangun dan mempertahankan kepercayaan melalui tindakan Anda, bukan hanya kata-kata Anda.

5. Batasan

Menetapkan batasan dengan orang lain dan menghormati batasan pasangan Anda adalah aspek penting lain dari kesetiaan. Itu berarti memperjelas tentang perilaku yang dapat dan tidak dapat diterima dalam hubungan Anda. Suatu hubungan bisa menjadi mengerikan, mencekik, dan menyiksa jika batasan tidak ditetapkan.

6. Dukungan

Mendukung pasangan Anda melalui pasang surut kehidupan juga penting untuk kesetiaan. Itu berarti berada di sana untuk mereka saat mereka membutuhkan Anda, dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli. Tidak hanya itu, jika Anda mencintai pasangan maka mendukungnya untuk melebarkan sayapnya juga sangat penting. Dalam suatu hubungan kerjasama adalah yang baik. 

Pilihan Editor: 8 Tanda Pria Setia dengan Kamu, Intim secara Emosional hingga Memprioritaskan Kamu

HINDUSTAN TIME 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."