8 Tanda Pria Setia dengan Kamu, Intim secara Emosional hingga Memprioritaskan Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Joshua Chun

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Joshua Chun

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap wanita memiliki tipe pria idamannya. Beberapa wanita menyukai pria bertubuh kurus, sementara yang lain lebih menyukai pria berotot. Beberapa wanita menyukai pria lucu dan jenaka, dan yang lain menginginkan pria pendiam. Dari semua perbedaan tipe pria tersebut, ada satu kesamaan yang diinginkan perempuan, yakni pria setia. Sudah tahu apa saja sederet tanda pria setia dengan kamu? Yuk, kita telusuri bersama.

Berikut 8 tanda pria setia dengan kamu.

1. Intim secara Emosional, Bukan Hanya Intim secara Fisik

Seks kerap mendominasi pikiran pria, tapi bukan berarti tiap kali dia bersama kamu berarti ingin bercinta. Ketika pria ingin tahu tentang harimu, ingin tahu apa yang membuatmu tertawa dan menangis, serta ingin mendengar semua tentang masa kecilmu itu indikasi tanda pria setia dengan kamu. Mengapa? Karena dia berinvestasi sepenuhnya dan menikmati mendalami hubungan dengan kamu.

2. Benar-benar Tertarik pada Kamu di Semua Tingkatan

Kesetiaan tak hanya diukur dari tidak selingkuh, tapi juga komitmen dia untuk tumbuh bersama dalam hubungan. Salah satu tanda pria setia adalah tertarik dan mendengarkan apa yang kamu katakan. Dia ingin tahu siapa kamu sebagai pribadi dan bagaimana kamu sampai pada titik ini di dalam hidup.

3. Memberi Tahu Teman-temannya tentang Kamu

Dia sangat mencintaimu sehingga dia berbicara kepada teman-temannnya tentangmu sepanjang waktu. Dan, tentu saja, dia memperkenalkan kamu kepada teman-temannya. Dia bangga berkencan dengan kamu, dan dia kerap membual tentang hal tersebut.

4. Tidak Menyimpan Rahasia

Pria setia tidak akan menyembunyikan sesuatu. Dia tidak menutup akun emailnya saat kamu menggunakan komputernya atau dia tidak keberatan jika kamu mendengar panggilan teleponnya. Keterbukaan itu tidak hanya sinyal kesetiaan, tapi juga tanda dia ingin kamu mengetahuinya.

5. Menatap Kamu Penuh Perhatian

Jika pasangan kamu melihat wanita lain di restoran, bukan berarti dia tidak setia. Bisa jadi itu tanda ketertarikan naluriah, seperti saat kamu melihat pria yang menarik secara fisik atau penampilan. Namun, ketika dia sudah duduk di hadapan dan berbincang dengan kamu, pria setia akan menunjukkan kamu adalah satu-satunya wanita baginya. Dia tidak akan mengalihkan pandangannya. Tatapannya membuat kamu merasa seperti kamu satu-satunya wanita di ruangan itu.

6. Memprioritaskan Kamu

Dia lebih suka bersamamu daripada dengan orang lain, jadi dia tidak akan meninggalkanmu untuk siapa pun. Juga, kamu adalah orang pertama yang dia minta pendapat jika dia harus membuat keputusan besar. Pendapat kamu sangat diperhitungkan untuknya.

Dia juga meluangkan waktu untuk menelepon atau mengirimi kamu pesan, bahkan saat dia sedang sibuk. Kamu tidak hanya penting baginya, tetapi hanya dengan mendengar suara kamu membantunya melewati hari.

7. Memperlakukan kamu sebagai Pasangan Setara

Hubungan adalah tentang memberi dan menerima. Lupakan peran dan stereotipe gender tradisional, dengan senang hati dia memasak makan malam untuk kamu. Dia bahkan mungkin membawakan kamu segelas anggur, memutar film favorit kamu, dan menontonnya bersama kamu. Ketika dia mengatakan itu adalah kesenangannya, dia akan bersungguh-sungguh!

8. Ciptakan Batasan Sehat

Karena kesetiaan harga mati untuknya, pria setia tidak akan sungkan memberi kamu ruang pribadi. Dia mengetahui kamu sebagai pribadi bertumbuh dari berbagai aspek, tidak hanya melulu seputar hubungan asmara. Dia menciptakan batasan sehat, di mana "ruang" yang terbuka dan perlu izin dari kamu, begitu pula sebaliknya. Dengan batasan tersebut, dia juga tidak akan mengkhawatirkan kamu bergaul dengan lawan jenis, dan sebaliknya.

Semoga pasangan kamu memiliki tanda-tanda pria setia di atas, ya, Sahabat Cantika.

YOUR TANGO

Baca juga: 5 Hal yang Bikin Pasangan Setia, Kamu Harus Tahu Masa Lalunya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."