Ingin Punya Bulu Mata Terlihat Lentik dan Tebal, Simak Trik MUA Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita menggunakan penjepit bulu mata. Freepik.com/Lookstudio

Ilustrasi wanita menggunakan penjepit bulu mata. Freepik.com/Lookstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Ingin tampil dengan bulu mata lentik dan terlihat tebal? Makeup artist membagikan trik menggunakan maskara untuk mendapatkannya. Trik ini sederhana, hanya menggunakan penjepit bulu mata dan maskara. 

Trik ini tidak hanya akan membuat bulu mata yang lebih penuh, tetapi juga akan membantu mendapatkan tampilan yang lebih terangkat dan membuat mata terlihat lebih besar. 

Makeup artist (MUA) profesional Vivi Mintara, CEO Lab Rias Mata; dan Natasha Moor, Global AAPI MUA dan pendiri Natasha Moor Cosmetics mengatakan, caranya adalah dengan memanaskan penjepit bulu mata lalu oleskan maskara waterproof. 

Mintara mengatakan, hal terburuk dari maskara adalah ketika mulai mengalir ke kelopak mata dan menjadi seolah berkerut. Untuk menghindarinya, dia menyarankan untuk selalu berusaha menggunakan maskara tahan air, dan juga memanaskan penjepit bulu mata sebelum menggunakannya. 

"Ini akan menahan bulu mata lebih lama," kata dia. Selain itu, trik ini akan mengurangi risiko perpindahan dari bulu mata ke kulit.

Setelah menggunakan penjepit yang dipanaskan, tunggu bulu mata agak dingin sebelum mengaplikasikan maskara. Jika tidak, maskara akan ikut memanas dan ini membuatnya lebih encer. 

Untuk mengaplikasikannya, Moor menyarankan untuk melihat ke bawah dan aplikasikan maskara sedekat mungkin dengan garis air. Lalu goyangkan stik maskara dan mengangkatnya. "Ulangi, dan kemudian, gunakan strik yang sedikit meruncing untuk mengangkat bulu mata di sudut dalam dan luar mata  untuk memberikan ilusi wajah terangkat," ujar dia. 

Trik ini membantu wajah untuk terlihat lebih dipahat saat mengangkat mata, kata dia, dan tampilan mata terangkat memiliki efek anti-penuaan.

"Trik lain untuk membuat mata terlihat lebih besar adalah mengaplikasikan eyeliner pada garis bulu mata bawah dengan pensil lembut di dasar bulu mata, tapi jaga garis air bagian dalam tetap jelas, artinya tidak ada liner gelap di sana," tambah Moor. "Ketika mata terlihat lebih terbuka, efeknya adalah anti-penuaan."

Pilihan Editor: Rahasia Bulu Mata Indah Milik Reese Witherspoon, Pakai Maskara dari Bahan Alami

MILA NOVITA | SHE FINDS 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."