Tips Padu Padan Denim Stylish ala Ayla Dimitri, Jaket Kulit Hitam dan Maxi Skirt

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ayla Dimitri. Foto: Instagram/@ayladimitri

Ayla Dimitri. Foto: Instagram/@ayladimitri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sahabat Cantika suka mengenakan denim? Nah, selebgram dan fashion influencer Ayla Dimitri berbagi tips memadukan busana berbahan jeans atau denim yang mudah dan cocok untuk segala acara.

"Misalnya seperti denim on denim, memakai kemeja putih saja sudah mudah untuk dipadupadankan ," ujarnya saat ditemui di acara peluncuran Marks & Spencer Denim Collection di Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2023.

Ia juga menyukai tampilan denim dengan padu padan t-shirt putih dan jaket kulit hitam, dipadukan dengan sneakers , kaus kaki atau boots yang menurutnya sedang tren saat ini.

Meski dipadukan dengan kemeja putih santai, tampilan dengan denim juga bisa diperkaya dengan pilihan high heels atau tas dengan warna cerah dan pop up .

Ibu satu anak ini mengatakan, denim tidak hanya bisa dikenakan pada acara casual, namun juga bisa digunakan untuk menghadiri acara formal dengan pilihan bahan yang dapat mempercantik penampilan.

“Misalnya kita memakai denim flared, pilih warna denim yang tidak terlalu sobek, wash atau wash , pilih denim indigo yang berwarna solid blue atau agak dark navy atau hitam,” ujar Ayla.

Ayla pun menyarankan untuk melengkapi tampilan formal dengan blazer atau atasan putih yang memberi kesan mewah atau formal, serta sepatu model mengkilat. Padukan juga dengan tas atau clutch kecil yang mengkilat , serta aksesoris yang menonjol seperti blink-blink earrings atau choker necklaces .

Menurutnya, produk denim tidak akan luntur oleh waktu dan setiap pemakaian akan selalu pas, tergantung ketelitian dalam memilih potongan yang tepat untuk bentuk tubuh.

Sedangkan denim yang wajib dimiliki untuk berbagai acara menurut Ayla adalah jaket jeans. Selain itu perlu juga memiliki beberapa model celana seperti jeans kulot, boyfriend jeans dengan ukuran yang pas, dan rok jeans seperti denim maxi skirt , mid length denim skirt yang sedang trend saat ini.

Ia pun berbagi tips merawat denim yaitu jangan sering-sering mencucinya karena akan mengubah fit denim. Biarkan denim terbentuk karena keausan dan simpan di udara terbuka.

Pilihan Editor: Brand Modest Aleza Gandeng Ayla Dimitri Hingga Sarah Sofyan untuk Koleksi Colors of Women

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."