6 Fakta Menarik Drama Korea The First Responders 2

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Drama Korea The First Responders. Dok. Disney+ Hotstar

Drama Korea The First Responders. Dok. Disney+ Hotstar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea, The First Responders 2 baru saja menayangkan episode pertamanya. Seperti kita ketahui di musim pertama, The First Responders menceritakan tentang anggota kepolisian, pemadam kebakaran, dan tim paramedis yang bersatu untuk membantu kota mereka dengan cara apa pun.

Di musim kedua, kisah akan menampilkan kerja sama tim yang meningkat antara pemadam kebakaran yang memadamkan api, kepolisian yang menangkap kejahatan, dan Layanan Forensik Nasional atau National Forensic Service (NFS) yang menangkap bukti saat mereka menghadapi peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Drama genre aksi-thriller ini memiliki beberapa fakta menarik untuk disimak bagi yang baru ingin menonton.

1. Pembuatan Musim Kedua Sudah Lama Direncanakan

Drama korea The First Responders musim kedua yang sudah tayang pada 4 Agustus 2023 ternyata memang telah direncanakan sejak awal, bahkan sebelum pemutaran perdana musim pertama.

Dikutip dari Soompi, “Mereka mengatakan bahwa setiap tahun, sekitar 13 juta laporan diajukan ke departemen kepolisian, dan sekitar 10 juta ke departemen pemadam kebakaran. Dalam kasus yang tak terhitung jumlahnya itu, berbagai emosi konflik, keserakahan, cinta, dan kebencian di antara manusia sepertinya berputar-putar.” ungkap Min Ji Eun, penulis The First Responders.

Dia menyimpulkan bahwa karena kasus yang tak terhitung jumlahnya ini, ada keinginan untuk menunjukkan proses yang lebih lama dari departemen darurat ini melalui

2. Transformasi Karakter Kim Rae Won di Musim Kedua

Aktor Kim Rae Won berperan sebagai Jin Ho Gae, petugas kepolisian. Di musim kedua ini, diungkapkan ada transformasi karakter yang dia perankan.

“Saya sangat senang bertemu [pemirsa] lagi dengan season 2, dan saya juga menunggu disiarkan dengan penuh semangat,” ucapnya dikutip dari Soompi.

“Di season 2, [pemirsa] akan dapat merasakan kenikmatan dan emosi menyentuh yang berbeda dari season 1,” sambungnya.

Menurut tim produksi, sebagai aktor, Kim Rae Won tak tergantikan untuk perannya di The First Responders.

“Setelah memberikan katarsis kepada pemirsa di musim pertama, silakan melihat bagaimana Jin Ho Gae akan berubah di season 2 serta akting penuh semangat dari Kim Rae Won, yang akan mengesankan di setiap episode,” ungkapnya.te

3. Raih Posisi Pertama di Penayangan Perdana

Penayangan episode pertama drama The First Responders musim kedua disambut antusias penonton, dilihat dari rating nasional rata-rata 7,1 persen, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran sebagai drama malam Jumat-Sabtu yang paling banyak ditonton, dikutip dari Soompi.

4. Jeon Seong Woo Comeback

Kemunculan aktor Jeon Seong Woo di The First Responders musim kedua menandai dia comeback atau kembali berakting. Seong Woo terakhir berakting dalam melodrama keluarga Homemade Love Story (2021) bersama Jin Ki Joo dan Lee Jang Woo.

Jeon Seong Woo berperan sebagai dokter dalam The First Responders musim kedua. Dengan hadirnya Jeon Seong Woo di tim musim kedua diharapkan menampilkan kerja sama tim yang segar dan harmonis.

5. Sinopsis The First Responders 2

Dex (Jeon Seong Woo) merupakan sosok yang ahli dalam bidang kedokteran, hukum, teknik, senjata api, peretasan, dan toksikologi. Ia juga telah dikenal sebagai otak kriminal yang bertanggung jawab atas beberapa skandal terbesar di Hollywood, dunia politik, dan kalangan miliarder.

Rekor sempurna Dex dalam melakukan kejahatan tanpa tercatat kepolisian terpaksa berakhir ketika Detektif Jin Ho Gae menangkap Ma Tae Hwa karena menjalankan kejahatan sempurna Dex. Bertekad untuk membalaskan dendamnya pada Ho Gae, Dex akan melanggar satu-satunya aturan miliknya dan kembali ke Korea Selatan untuk melaksanakan kejahatannya sendiri dalam upaya meruntuhkan first responder.

6. Pemain The First Responders 2

The First Responders 2 dibintangi oleh Kim Rae Won sebagai detektif Jin Ho Gae, Son Ho Jun sebagai Bong Do Jin, seorang pemadam kebakaran; Gong Seung Yeon sebagai paramedis Song Seol, dan Jeon Seong Woo sebagai Dex, sang dalang kejahatan. The First Responders 2 disutradarai oleh Shin Kyoung Soo dan ditulis oleh Min Ji Eun.

The First Responders 2 tayang perdana pada Jumat, 4 Agustus 2023, di layanan streaming Disney+ Hotstar.

Pilihan Editor: Intip 5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Ahn Bo Hyun, Kamu Suka yang Mana?

AN NISA RISTIANTI | SOOMPI | KDRAMA STARS | TEMPO.CO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."