UNIQLO Rilis Kolaborasi UT Hey, Let's Go! untuk Pecinta Studio Ghibli

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
UNIQLO meluncurkan koleksi terbarunya hasil kolaborasi

UNIQLO meluncurkan koleksi terbarunya hasil kolaborasi "Hey, Let's Go!" bersama Studio Ghibli. FOTO/Dok.UNIQLO

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaUNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi kolaborasi “Hey, Let’s Go!” bersama Studio Ghibli pada tanggal 21 Agustus mendatang. Koleksi terbaru ini diharapkan dapat memberikan keceriaan dan semangat musim panas kepada para pelanggan di kawasan Asia Tenggara. Untuk merayakan momen spesial ini, UNIQLO Asia Tenggara akan menggelar serangkaian acara menarik untuk para penggemar Studio Ghibli dari segala usia.

Koleksi terbaru ini hanya akan dijual di toko-toko UNIQLO dan melalui UNIQLO.com di enam negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Vietnam. Sebanyak 27 produk yang ditawarkan dalam koleksi ini dirancang dengan memadukan ilustrasi dari film-film paling ikonik Studio Ghibli dengan desain kreatif dari seniman asal Thailand, Kanyada, dan produser veteran Studio Ghibli, Toshio Suzuki. 

Kanyada Phatan adalah seorang seniman asal Thailand dan karyanya “From Pak Thong Chai” tengah diserialisasikan di Neppu, sebuah buklet bulanan yang diterbitkan oleh Studio Ghibli di Jepang. Ia menyumbangakan sebuah foto dan puisi setiap bulannya. Kanyada adalah penulis The Tale of Ghibli Museum dan co-penulis Goro, Where Did You Come From, Where Are You Going? dan Words of Wisdom I Heard from Ghibli’s Suzuki About Work (keduanya diterbitkan di Jepang). Pada tahun 2022, ia menerbitkan KANYADA, sebuah kumpulan foto pemandangan indah daerah Pak Thong Chai di Thailand.

Toshio Suzuki sendiri lahir di Nagoya pada tahun 1948. Setelah lulus dari Fakultas Sastra Universitas Keio, ia bergabung dengan Tokuma Shoten Publishing. Setelah bekerja di majalah mingguan Asahi Geino, ia kemudian berpartisipasi dalam peluncuran majalah animasi bulanan Animage. Saat menjabat sebagai wakil editor dan pemimpin redaksi, ia terlibat dalam produksi sejumlah film karya Isao Takahata dan Hayao Miyazaki, termasuk Nausicaä of the Valley of the Wind, Grave of the Fireflies, dan My Neighbor Totoro. Ikut mendirikan Studio Ghibli pada tahun 1985 dan mengabdikan diri pada Studio Ghibli sejak tahun 1989. Sejak itu, ia memproduksi hampir semua film layar lebar Studio Ghibli. Saat ini, ia menduduki posisi Direktur Perwakilan dan Produser di Studio Ghibli.

Produk-produk dalam koleksi ini hadir dalam berbagai ukuran untuk pria, anak-anak, dan bayi, serta mencakup T-shirt, kemeja, sweatshirt, kaus kaki, dan Round Mini Shoulder Bag yang populer di berbagai belahan dunia.

Seiring dengan peluncuran koleksi ini, para penggemar Studio Ghibli dari berbagai usia akan dapat menikmati serangkaian acara khusus yang penuh dengan kegembiraan. Sebuah festival film yang menayangkan enam film Studio Ghibli secara gratis akan digelar mulai tanggal 17 Agustus di bioskop Golden Village, Bugis+ di Singapura. Selama periode terbatas, Bugis+ juga akan mengadakan pengumpulan prangko khusus serta menghadirkan spot foto menarik yang menampilkan berbagai adegan terkenal dari "My Neighbor Totoro" dan "Spirited Away," serta memajang model besar dari beberapa karakter populer seperti Totoro dan Ponyo. 

Gerai UNIQLO di Asia Tenggara akan mengadakan serangkaian acara yang mendukung peluncuran koleksi ini. Khusus acara di Indonesia, UNIQLO akan menyediakan satu booth yang berlokasi di UNIQLO One District at Puri, Metland Puri Tangerang pada 21 Agustus - 20 October 2023 pukul 10.00-22.00 WIB. Pada kegiatan yang bisa diikuti secara gratis itu, anak-anak dapat berkreasi dengan membuat sketsa dari karakter ikonik Ghibli, Makkuro Kurosuke (Dust Bunny). Nantinya, karya itu bisa ditempelkan di dinding seni yang akan penuh dengan kenangan pengunjung terhadap karakter tersebut, sekaligus menikmati keseruan permainan Petak Umpet Ghibli. Kegiatan ini sangat bisa dilakukan dan dinikmati oleh seluruh pengunjung toko dari anak-anak hingga dewasa.

Pilihan Editor: Intip 3 Gaya Padu Padan Fashion Koleksi Uniqlo Fall/Winter 2023, Temanya Modern Layering

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."