Gaya Fashion Citra Kirana dan Lesti Kejora Berbalut Kain Sengkang Bugis di JF3 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan Citra Kirana - Rezky Aditya mengenakan busana kain sengkang dari Bugis karya Renzi Lazuardi di JF3 2023/Foto: Instagram: Renzi Lazuardi

Pasangan Citra Kirana - Rezky Aditya mengenakan busana kain sengkang dari Bugis karya Renzi Lazuardi di JF3 2023/Foto: Instagram: Renzi Lazuardi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Renzi Lazuardi merupakan seorang fashion designer yang memiliki latar belakang seorang lulusan arsitek. Renzi Lazuardi juga kerap kali membuat koleksi eksklusif untuk beberapa artis termasuk koleksi busana muslim. Dalam pagelaran JF3 2023 ini, Ia  membawakan koleksi Mabelo bertemakan keindahan & kecantikan kain Sengkang yang berasal Bugis, Sulawesi Selatan yang dibalut dalam busana modern.

Tampak dalam pagelaran tersebut dua pasangan selebritis turut menjadi Muse, yakni Citra Kirana - Rezky Aditya dan Lesti Kejora - Rizky Bilaar yang tampak serasi dan harmonis. Citra Kirana mengenakan dress era 80-an dengan atasan dari kain sengkang warna biru yang dihiasi pita terjuntai, sementara bagian bawahnya warna putih beraksen ruffles dari bahan tile. Lalu, untuk Rezky Aditya tampak smart casual dengan outer corak senada beserta celana putihnya. 

Pasangan Lesti Kejora - Rizky Bilaar mengenakan busana kain sengkang dari Bugis karya Renzi Lazuardi di JF3 2023/Foto: Instagram/Renzi Lazuardi

Kemudian, pasangan Lesti Kejora - Rizky Bilaar dan putra mereka Muhammad Leslar Al-Fatih Billar atau baby L. Lesti tampil chic dengan jumpsuit berbahan satin warna peach yang dipadukan menyerupai korset dari kain sengkang.  Sementara untuk Rizky tampil formal dengan setelan jas dan celana senada dari kain sengkang warna mustard detail geometris, begitu pula putra mereka memakai setelan kemeja lengan dan celana pendek. 

Mabelo adalah koleksi yang mengangkat keindahan Tenun Sengkang khas Bugis. Mabelo dalam bahasa Bugis memiliki arti ‘cantik’. Kecantikan itu coba dituangkan dalam aneka siluet dan cutting busana. Memadukan kain tradisional dan modern, memberikan rasa yang kekinian dalam koleksi ini. 

Renzi Lazuardi membawakan koleksi Mabelo bertemakan keindahan dan kecantikan kain Sengkang yang berasal Bugis, Sulawesi Selatan yang dibalut dalam busana modern/Foto: Doc. JF3

Persiapan yang hanya dua minggu menjadi tantangan dalam menyelesaikan koleksi ini. Ide yang silih berganti dan eksekusi yang kadang tidak sesuai keinginan sedikit menghambat terwujudnya koleksi ini. Namun pada akhirnya semua berjalan dengan lancar. Semoga koleksi ini dapat diterima dengan baik dan mendapat respon yang positif.

Pilihan Editor: Curhat Citra Kirana Tentang Masa Lalu Rezky Aditya, Menerima dan Dukung Tes DNA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."