Rahasia Awet Bertunangan Seperti Michelle Yeoh dan Jean Todt, Komunikasi jadi Kunci

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Michelle Yeoh dan Jean Todt. Foto: Instagram/@michelleyeoh_official

Michelle Yeoh dan Jean Todt. Foto: Instagram/@michelleyeoh_official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Hollywood, Michelle Yeoh akhirnya dikabarkan resmi menikah dengan tunangannya. Aktris peraih Piala Oscar ini sebelumnya telah bertunangan selama 19 tahun dengan Jean Todt, CEO Ferrari periode 2004 - 2008 sekaligus mantan President Automobile Federation (FIA).

Michelle Yeoh menikah di Geneva, Switzerland, pada Kamis, 27 Juli 2023. Ia akhirnya menikah dnegan tunangannya, Jean Todt yang merupakan salah satu miliader dunia. Pernikahan ini hanya digelar untuk keluarga dan teman terdekat dan tidak diadakan besar-besaran.

Melalui foto yang beredar di Weibo dan dari unggahan Felipe Massa, mantan pembalap Brazil, terdapat kartu yang disebarkan untuk para hadirin pesta pernikahan itu. "Kami bertemu di Shanghai pada 4 Juni 2004. Pada 26 Juli 2004, J.T melamar untuk menikahi M. Y dan dia (Michelle) mengatakan YA!" tulis keterangan pada kartu tersebut.

Selanjutnya, keterangan pada kartu tersebut menyatakan kalau keduanya akhirnya menikah setelah bertunangan selama 6.992 hari. "Hari ini setelah 6992 hari pada 27 Juli 2023 di Geneva dikelilingi oleh keluarga tercinta dan teman-teman, kami dengan senang hati merayakan momen spesial ini bersama!"

Michelle Yeoh dan Jean Todt Hadirkan Piala Oscar di Meja Pernikahan

Pada foto bersama yang tersebar di media sosial, Michelle Yeoh dan Jean Todt terlihat berfoto dengan kue pernikahan dan piala Oscar disampingnya. Sang aktris dibalut dengan gaun bernuansa rose gold yang mengikuti bentuk tubuhnya, sedangkan mempelai pria menggunakan setelan warna biru gelap dengan dasi biru yang serasi. 

Ada pun, sebelumnya pada Maret 2023, Michelle Yeoh berhasil mengukirkan sejarah sebagai aktris Asia pertama yang memenangkan Piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik di 95th Annual Academy Award.

Sementara itu, pasangan yang sedang berbahagia ini memiliki jarak usia 16 tahun. Jean Todt kini berusia 77 tahun, sedangkan Michelle Yeoh berusia 60 tahun. Keduanya terlihat serasi dan Todt sering memberikan dukungan kepada kekasihnya dengan turut serta menghadiri acara-acara besar yang mengundang Michelle Yeoh.

Michelle Yeoh menikah dengan Jean Todt di Geneva, Swiss pada Kamis, 27 Juli 2023. Foto: Instagram/@massafelipe

Rahasia Awet Bertunangan, Mulai dengan Komunikasi

Penasaran menjaga awet bertunangan selama 19 tahun seperti pasangan Michelle Yeoh dan Jean Todt, simak tipsnya berikut ini: 

1. Komunikasi adalah kunci 

Anda mungkin pernah mendengar komunikasi adalah kunci dalam suatu hubungan. Ini tetap benar, baik dalam kehidupan romantis, kehidupan pribadi, atau kehidupan profesional Anda.

Namun, berkomunikasi tidak sesederhana hanya berbicara tentang berbagai hal. Setiap orang memiliki gaya komunikasinya masing-masing. Berada dalam suatu hubungan dapat berarti mempelajari bagaimana gaya komunikasi Anda bekerja dan bagaimana perbandingannya dengan pasangan Anda.

Anda mungkin perlu mencari metode alternatif jika Anda merasa Anda berdua tidak berkomunikasi secara efektif saat emosi meningkat.

Contoh berkomunikasi

Saat Anda berdebat, Anda mungkin selalu menggunakan pernyataan “kamu”: “Kamu selalu melakukan ini…” atau “Kamu tidak pernah melakukan itu…”

Karena pernyataan "Anda" sering kali menyalahkan, beralih ke pernyataan "saya" dan "saya" dapat membantu pasangan Anda merasa kurang tertarget. Ini dapat mengurangi gesekan dan meningkatkan kedekatan.

Lain kali, cobalah pernyataan seperti, "Saya merasa seperti ini saat..." atau "Itu membuat saya merasa..."

2.  Lakukan berbagai hal bersama

Ada pepatah umum yang berlawanan menarik. Meskipun ini mungkin benar di beberapa bidang sains, itu tidak selalu merupakan standar hubungan yang baik.

Ya, penting untuk mempertahankan individualitas Anda saat berada dalam hubungan romantis yang langgeng. Siapa Anda sebagai individu adalah hal yang pertama-tama membuat Anda tertarik.

Karena itu, Anda akan memiliki perbedaan, tetapi memiliki landasan bersama untuk ikatan juga penting. Menghabiskan waktu bersama melakukan sesuatu yang Anda berdua nikmati dapat memperkuat persahabatan dalam hubungan romantis Anda.

Menurut penelitian yang mengamati pasangan yang lebih tua dalam hubungan jangka panjang, persahabatan dan tawa adalah salah satu aspek yang paling berharga saat bersama pasangan.

Jika Anda tidak pernah memiliki alasan untuk menghabiskan waktu bersama, Anda mungkin merasa paling menikmati diri sendiri saat berjauhan.

3. Selesaikan masalah diri sendiri dulu

Kita semua memiliki kebiasaan dan sifat yang kita bawa ke suatu hubungan. Terkadang, cara kita berperilaku dan berpikir sangat dipengaruhi oleh pengalaman masa lalu. Perilaku ini mungkin membuatnya sulit untuk tetap dalam hubungan jangka panjang.

Jika Anda pernah memiliki pasangan masa lalu yang kasar atau tidak setia, misalnya, Anda mungkin merasa sulit untuk mempercayai pasangan romantis sepenuhnya.

Memahami siapa diri Anda dan perilaku apa yang mungkin perlu Anda kelola bisa menjadi langkah penting menuju kelanggengan hubungan.

Anda dapat mengubah diri sendiri — bukan orang lain. Itu adalah setengah dari persamaan Anda yang dapat Anda tangani.

Bersikap terbuka dengan pasangan Anda tentang memperbaiki diri sendiri juga dapat membantu. “Saya sedang mengerjakan (masalah). Harap bersabar dengan saya” bisa sangat membantu mendorong pemahaman. Mungkin juga memotivasi mereka untuk bekerja pada diri mereka sendiri.

4. Tunjukkan apresiasi Anda

Ulasan tentang penelitian yang melibatkan hubungan romantis mengidentifikasi rasa terima kasih, atau penghargaan, sebagai salah satu komponen penting dalam hubungan romantis jangka panjang yang sukses.

Konsep menunjukkan penghargaan, bagaimanapun, bisa menjadi tantangan. Mengucapkan "terima kasih" setiap 5 menit saat pasangan Anda melakukan sesuatu bisa terasa tidak jujur.

Mengembangkan cara-cara alternatif untuk menunjukkan penghargaan dapat membantu menjaga tingkat ketulusan dan dapat meningkatkan kesadaran akan hal-hal yang dilakukan pasangan Anda

5. Jadilah responsif

Merasa diabaikan kadang-kadang bisa lebih buruk daripada merasa berada di pihak yang berseberangan dalam perdebatan. Data dari a Studi 2011 menunjukkan bagaimana pasangan Anda memandang daya tanggap Anda terkait langsung dengan kepuasan hubungan jangka panjang.

6.  Bantu mereka membantu diri mereka sendiri

Sama seperti Anda yang hanya bisa mengatur perilaku Anda, pasangan Anda bertanggung jawab atas apa yang mereka bawa ke dalam hubungan.

Jika pasangan Anda mengalami trauma atau situasi lain yang dapat memengaruhi perilakunya, mereka mungkin mendapat manfaat dari bimbingan profesional.

Jika mereka terbuka untuk itu, Anda mungkin dapat bertindak sebagai jaringan pendukung untuk mendorong mereka berbicara dengan ahli kesehatan mental.

7. Sampaikan dengan jelas

Kata-kata ada untuk membantu kita menyampaikan pikiran kita secara akurat.
Anda mungkin tidak secara aktif memikirkannya, tetapi cara Anda mengatakan sesuatu itu penting, bahkan jika pasangan Anda mungkin mengenali maksud mendasar yang berbeda.

Mengatakan, "Jangan bodoh," ketika pasangan Anda melakukan sesuatu tanpa sadar secara harfiah menyiratkan bahwa mereka bertindak karena kurangnya kecerdasan.

Seiring waktu, pernyataan seperti ini dapat menurunkan harga diri, dan menurut penelitian dari tahun 2014, harga diri yang tinggi dikaitkan dengan kepuasan hubungan kedua pasangan.

8.  Keintiman emosional

Keintiman, baik emosional maupun fisik, dapat menunjukkan betapa pentingnya pasangan bagi Anda. Keintiman emosional sering melibatkan berbagi pemikiran, kepercayaan, dan impian pribadi yang mendalam. Keintiman fisik cenderung menjadi ekspresi fisik seksual atau kasih sayang dari ikatan yang Anda bagi sebagai pasangan.

Pada tahun 2014, penelitian menemukan tingkat keintiman memiliki pengaruh kuat pada kepuasan hubungan pasangan.

Pilihan Editor: Michelle Yeoh Bakal Kembali Bintangi Film Star Trek

MARVELA | GABRIELLA AMANDA | KBIZOOM | OK! | PSYCHCENTRAL 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."