Rutinitas Skincare ala Fujianti Utami Putri, Toner Tergantung Mood dan Harus Pakai Sunscreen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fujianti Utami Putri saat menghadiri konferensi pers Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Sale: Makna Cantik Versi Kamu, Selasa, 18 Juli 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/ Ecka Pramita

Fujianti Utami Putri saat menghadiri konferensi pers Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Sale: Makna Cantik Versi Kamu, Selasa, 18 Juli 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/ Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hampir sebagian perempuan punya rutinitas skincare untuk merawat kulitnya, begitu pula dengan figur publik dan content creator Fujianti Utami Putri yang terbilang rutin melakukan perawatan kulitnya. 

Menurut Fujianti, perawatan kulit sangat penting untuk para perempuan sebagai penyempurna tampilan riasan. Selain itu juga merawat diri atau selfcare sangat penting untuk meningkatkan suasana hati dan menjadi pendorong agar lebih produktif. 

"Kalau rutinitas skincare aku mulai dari membersihkan wajah dengan micellar water lalu lanjut sabun pencuci muka. Lalu kalau misal lagi mood aku lanjutin dengan pakai toner. Lalu pakai serum serta krim siang dan malam." ucapnya dalam talkshow Shopee 8.8 Kampanye Spesial Beauty & Fashion, Selasa, 18 Juli 2023 di Jakarta.  

Adik dari Fadly Faisal ini ini juga mengimbau agar kita rutin memakai tabir surya atau sunscreen yang menjadi salah satu rutinitas untuk merawat kulitnya setiap ke luar rumah guna mencegah breakout atau munculnya jerawat.

"Kalau pergi keluar pakai sunscreen, itu wajib banget para wanita pakai setiap hari karena mencegah kulit kita jadi breakout juga, biar penampilan kita makin on," ucapnya imbaunya. 

Mengenai memaknai arti cantik, menurut Fuji cantik memiliki arti yang sangat luas, tidak hanya sekadar kulit putih atau rambut panjang. "Jadi menurut aku standar kecantikan itu luas banget, mau rambutnya model apa badannya bentuknya apa jadi cantik itu luas banget jadi aku nggak percaya sama standar kecantikan di Indonesia karena cantik itu luas," ujar Fuji.

Karena pada dasarnya, lanjut Fuji cukup diri sendiri yang menganggap diri kita cantik dan tidak perlu validasi dari orang lain. "Aku sendiri selalu percaya kalau kita menjadi diri sendiri pasti kita dihargai dimanapun kita berada. Tapi yang pasti kita juga jangan lupa untuk merawat diri atau self care karena itu penting banget untuk meningkatkan suasana hati dan menjadi pendorong agar lebih produktif."

Pilihan Editor: Belanja Online ala Fujianti Utami Putri, Simpan Dulu di Keranjang dan Pakai Promo

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."