Titanic, Inspirasi Koleksi Kolaborasi Klamby Scarves dan Aurel Hermansyah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aurel Hermansyah mengenakan scarf kolaborasi dia dengan Klamby Scarves. Foto: Dok. Klamby

Aurel Hermansyah mengenakan scarf kolaborasi dia dengan Klamby Scarves. Foto: Dok. Klamby

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Klamby Scarves meluncurkan koleksi spesial bertajuk "Aurelie Scarf" dengan menggandeng penyanyi dan kreator konten, Aurel Hermansyah. Koleksi Aurelie Scarf terdiri dari 12 scarf dengan corak yang terinspirasi kapal Titanic, liontin, dan terumbu karang. Yuk, kita simak detail motif, bahan proses kolaborasi, dan harga tentunya.

Alasan Klamby Menggandeng Aurel Hermansyah

Proyek kolaborasi antara Klamby Scarves dan Aurel sudah direncanakan dari awal tahun 2023. Alasan dipilihnya Aurel karena istri Atta Halilintar itu salah satu representatif perempuan aktif dan bekerja. "Usianya juga sesuai dengan (segmen) Klamby yaitu 25 - 35 tahun," ujar Nadine Gaus, Direktur Kreatif Klamby saat peluncuran scarf kolaborasi Klamby dengan Aurel di The Langham, SCBD, Jakarta Selatan, pada Jumat, 14 Juli 2023.

Sedari awal kolaborasi, Nadine mengatakan Aurel telah berpesan soal motif. "Jadi, pertama kali kita ngobrol Aurel permintaannya satu, ga mau (motif) hijabnya bunga-bunga," tutur Nadine.

Aurel yang berada di samping kanan Nadine langsung merespons dengan mengatakan bahwa dia ingin memberikan sesuatu yang berbeda pada pelanggan Klamby.

(dari kiri) Aurel Hermansyah -penyanyi dan kreator konten, dan Nadine Gaus - Direktur Kreatif Klamby. Foto: Dok. Klamby

"Betul. Aku jujur udah banyak banget teman-teman yang pakai hijab (motif) bunga-bunga, aku bilang 'kak Nadine, aku pengen sesuatu yang beda, ga mau sama dengan yang lain, ga mau tema bunga'. Warnanya juga monokrom. 'Oke, Aurel, nanti kita coba pikirkan' kata kak Nadine," ungkap putri sulung Kris Dayanti dan Anang Hermansyah itu.

Detail Motif Aurelie Scarf Terinspirasi Kapal Titanic

Setelah proses diskusi, akhirnya Klamby dan Aurel memutuskan mengambi inspirasi dari kapal Titanic, yang juga menjadi gagasan di balik nama Titania dalam nama lengkap Aurel, yaitu Titania Aurel Nur Hermansyah.

"Dari Aurel bilang 'kak, kita bikin (inspirasi motif) scarf-nya dari nama aku. Dari Titania, Titanic, harus diterjemahkan ke dalam visual, konsepnya. Akhirnya, kita banyak memasukkan unsur elemen yang ada dari Film Titanic," jelas Nadine.

Walhasil, elemen gambar pada scarf terinspirasi dari sejarah Titanic dan beberapa elemen ikonik lainnya. Seperti Heart of the Ocean (liontin kalung yang dikenakan Rose, salah satu penumpang yang selamat), gigantic cruise. Ada juga corak yang mengilustrasikan beberapa tempat penting dan bersejarah dalam interior kapal Titanic, seperti tangga hall utama, ujung deck kapal, dan restoran tempat Jack dan Rose makan malam bersama keluarga.

Selain itu, juga ada motif terumbu karang sebagai pengganti corak bunga, dan tanggal lahir Aurel, yakni 10 Juli 1998.

Scarf kolaborasi Klamby Scarves dan Aurel Hermansyah. Foto: Dok. Klamby

Sentuhan Warna Monokrom 

Bicara soal warna, Aurel juga berpesan pilihan warna monokrom seperti abu-abu, coklat, dan biru dongker. "Kebetulan aku suka warna monokrom, jadi aku pengennya bukan warna yang ngejreng-ngejreng (cerah). Karena suamiku sukanya kalau melihat aku pakai jilbab, harus item, abu-abu. Karena pilihan dari aku biru dongker, warna-warna yang gelap, basic," ucap perempuan 25 tahun itu.

Namun setelah berdiskusi dengan Nadine, akhirnya ada pilihan warna pink dan hijau lembut, serta ungu warna favorit Aurel.

Bicara soal bahan, Aurelie Scarf terbuat dari bahan voal premium. Untuk harganya, dibanderol Rp350.000. Koleksi tersebut sudah bisa dibeli di toko maupun platform daring Klamby mulai hari ini, Sabtu 15 Juli 2023.

Tertarik menambah koleksi scarf Anda dari kolaborasi Klamby Scarves dan Aurel Hermansyah?

Pilihan Editor: Gaya Fashion Aurel Hermansyah dan Marsha Timothy Berbalut Koleksi Raya Klamby

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."