Tantangan Mikha Tambayong Main Teater Ariyah dari Jembatan Ancol, Seperti Sekolah Lagi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mikha Tambayong bergaya kece dalam balutan gaun model flowy dress warna merah. Foto: Instagram/@miktambayong

Mikha Tambayong bergaya kece dalam balutan gaun model flowy dress warna merah. Foto: Instagram/@miktambayong

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Mikha Tambayong akan memerankan karakter Yulia, salah satu karakter utama dari teater Ariyah. Istri dari aktor Deva Mahendra itu turut mengungkap kalau banyak adaptasi yang harus dilakukannya supaya lebih terbiasa dengan ekosistem teater. 

"Pada dasarnya dari fundamental aktingnya saja sudah beda karena saya biasa berakting di film (dan) series, dan sekarang di teater, itu sudah seperti sekolah lagi," katanya melalui konferensi pers di Jakarta, Kamis, 13 Juli 2023. 

Bukan hanya dari segi akting, Mikha akui dirinya harus menghafal dialog secara matang karena tidak ada take ulang dan mengatur vokal yang tidak dapat bergantung pada clip on. 

Ia mengatakan kalau panggung sandiwara ini bagaikan wahana roller coaster yang memiliki beragam elemen. "Tapi aku bisa pastikan kalau teater ini punya semua elemen. Ada tentang keluarga, ada tentang cinta, ada tentang penguasa, ada tentang hal-hal yang mungkin relateable dengan penonton," ujar aktris kelahiran 1994.

Mikha Tambayong Harapkan 5 Juta Penonton untuk Ariyah dari Jembatan Ancol

Chelsea Islan, Mikha Tambayong, dan Ririn Ekawati sebagai pemain Ariyah dari Jembatan Ancol saat menghadiri konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 13 Juli 2023. TEMPO/Gabriella Amanda

Mikha Tambayong mengungkapkan harapannya untuk Ariyah dari Jembatan Ancol untuk mendapatkan 5 juta penonton melebihi film horor terdahulunya, Sewu Dino. "Kalau menonton (teater) Ariyah ini, mungkin teman-teman melihatnya dari luar ini seperti pertunjukan yang hanya horor saja gitu, apalagi banyak juga yang menonton kayak sinetronnya Si Manis Jembatan Ancol, pernah ada filmnya juga waktu itu dibikin," katanya.

Teater Ariyah dari Jembatan Ancol yang diproduseri oleh Happy Salma dan dibintangi Chelsa Islan serta Ririn Ekawati ini mengangkat kisah urban legend Si Manis Jembatan Ancol dari abad ke-19. Pertunjukan Ariyah dari Jembatan Ancol akan hadir pada 27 - 28 Juli 2023 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Tiket dijual mulai dengan harga Rp 200 ribu hingga Rp 1,2 juta.

Pilihan Editor:

Jadi Tenaga Ahli Menpora Dito Ariotedjo, Mikha Tambayong: Berbagi Energi Terbaik

GABRIELLA AMANDA | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."