15 Contoh Surat Permintaan Maaf ke Pacar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi menulis surat (pixabay.com)

ilustrasi menulis surat (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Surat permintaan maaf ke pacar bisa menjadi langkah ampuh untuk menyembuhkan dan membangun kembali hubungan. Saat menulis permintaan maaf, gunakanlah bahasa yang sederhana untuk menyampaikan ketulusan, penyesalan, dan komitmen untuk perubahan positif. Dengan cinta dan keinginan yang tulus untuk menebus kesalahan, Anda dapat membangun kembali kepercayaan, dan memupuk ikatan yang lebih kuat. Berikut contoh surat permintaan maaf ke pacar.

Contoh Surat Permintaan Maaf ke Pacar setelah Bertengkar

1. Hai [Nama Pacar],

Aku tidak bisa berhenti memikirkan pertengkaran kita, dan itu menggerogoti batinku. Aku sangat menyesal atas hal-hal menyakitkan yang aku katakan saat bertengkar. Aku tidak pernah bermaksud menjatuhkan kamu atau membuat kamu merasa tidak penting.

Kamu sangat berarti bagiku, dan aku benci melihatmu terluka. Maafkan aku atas kata-kata yang tidak dipikirkan terlebih dahulu.

Selalu mencintaimu,

[Namamu]

2. Hai sayang,

Aku tidak percaya bagaimana argumen kita menjadi begitu tidak terkendali. Aku ingin kamu tahu bahwa aku benar-benar minta maaf karena membiarkan kemarahan menguasai diriku. Aku tak berniat untuk menyakiti kamu atau membuat kamu mempertanyakan hubungan kita.

Kamu adalah orang paling penting dalam hidupku, dan aku membenci diriku sendiri karena membuatmu sakit.

Selalu merindukanmu,

[Namamu]

3. Hai sayang,

Aku minta maaf atas sikapku selama pertengkaran kita. Aku tahu aku membiarkan emosi mengaburkan penilaianku, dan aku mengatakan hal-hal yang tidak aku maksudkan. Kamu berhak mendapatkan jauh lebih baik dari itu.

Aku benar-benar menyesal dan siap menebusnya untuk kamu. Bisakah kita berbicara dan menemukan cara untuk melewati ini? Aku mencintaimu dengan sepenuh hati, dan aku tidak tahan membayangkan kehilanganmu.

Selamanya milikmu,

[Namamu]

Contoh Surat Permintaan Maaf ke Pacar karena Selingkuh

4. Hai [Nama Pacar],

Tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan penyesalan yang mendalam karena mengkhianati kepercayaan kamu. Aku tidak percaya aku membuat kesalahan besar dengan menipumu. Kamu berhak mendapatkan jauh lebih baik dari itu. Aku ingin kamu tahu bahwa aku benar-benar minta maaf dari lubuk hati terdalam.

Aku bersedia melakukan apa pun untuk menebusnya dan membangun kembali kepercayaan. Tolong beri aku kesempatan untuk membuktikan bahwa aku bisa menjadi orang yang pantas kamu dapatkan.

Dengan seluruh cintaku,

[Namamu]

5. [Nama Pacar] tersayang,

Aku menulis ini dengan berat hati, dikuasai rasa bersalah dan malu. Aku selingkuh darimu, dan aku bahkan tidak bisa mengungkapkan betapa menyesalnya aku. Aku tidak pernah bermaksud untuk menyakitimu, dan aku mengerti jika kamu tidak dapat menemukan dalam hatimu untuk memaafkanku.

Tapi tolong ketahuilah bahwa aku hancur oleh tindakanku, dan aku berkomitmen untuk mengubah diri dan mendapatkan kembali kepercayaan kamu, bahkan jika itu membutuhkan waktu seumur hidup. Kamu sangat berarti bagi aku, dan aku akan menghabiskan setiap hari mencoba memperbaikinya.

Dengan hormat,

[Namamu]

6. Hai sayang,

Aku kehilangan kata-kata untuk menggambarkan rasa sakit yang aku timbulkan karena mengkhianati kepercayaan kamu. Aku selingkuh darimu, dan aku tidak bisa memaafkan diriku sendiri karena telah menyakitimu begitu dalam. Aku tahu tidak dapat membatalkan apa yang telah aku lakukan, tetapi aku ingin kamu tahu bahwa aku benar-benar menyesal.

Aku bersedia melakukan apa pun untuk memperbaiki kerusakan yang aku sebabkan dan mendapatkan kembali kepercayaan kamu. Tolong beri aku kesempatan untuk menunjukkan kepada kamu bahwa aku mampu berubah dan bahwa cinta kita layak untuk diperjuangkan.

Dengan seluruh cintaku,

[Namamu]

Contoh Surat Permintaan Maaf ke Pacar karena Perilaku Beracun

7. Hai [Nama Pacar],

Aku tidak tahan lagi dengan perilaku beracun aku, dan aku perlu meminta maaf dari lubuk hati yang paling dalam. Aku sangat menyesal atas cara saya memperlakukan kamu, karena telah mengontrol dan manipulatif. Kamu tidak pernah pantas mendapatkannya. Aku berkomitmen untuk mengubah diri sendiri, mencari bantuan, dan mematahkan pola-pola beracun ini. Aku harap kamu dapat memaafkan aku, dan aku berjanji untuk menjadi pasangan yang lebih baik mulai sekarang.

Dengan seluruh cintaku,

[Namamu]

8. Hai sayang,

Aku sangat menyesal atas rasa sakit emosional yang saya timbulkan kepada kamu, untuk saat-saat aku meremehkan kamu atau membuat kamu mempertanyakan nilai kamu. Saya berkomitmen untuk terapi dan pengembangan diri sehingga saya bisa menjadi pasangan yang penuh kasih dan suportif yang kamu butuhkan. Ketahuilah bahwa aku mencintaimu, dan aku akan bekerja tanpa lelah untuk memperbaikinya.

Dengan hormat,

[Namamu]

9. [Nama Pacar]ku yang manis,

Aku harus mengakui perilaku beracun atau toxic dan meminta maaf dengan sepenuh hati. Aku benar-benar minta maaf karena telah mengontrol, cemburu, dan terus-menerus mengkritik Kamu. Kamu berhak mendapatkan jauh lebih baik dari itu. Aku berkomitmen untuk melepaskan kecenderungan beracun ini, memprioritaskan kebahagiaan kamu, dan memperlakukan kamu dengan cinta dan rasa hormat yang pantas kamu dapatkan. Tolong beri aku kesempatan untuk menebus kesalahan dan membangun kembali hubungan kita di atas landasan yang lebih sehat.

Selamanya milikmu,

[Namamu]

Baca juga: 12 Contoh Surat Permintaan Maaf ke Suami, Tulus dan Menyentuh

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."