12 Contoh Surat Permintaan Maaf ke Suami, Tulus dan Menyentuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi menulis surat (pixabay.com)

ilustrasi menulis surat (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak ada pasangan di dunia ini yang tidak bertengkar satu sama lain, namun, kesalahpahaman dan miskomunikasi termasuk faktor yang memicu pertengkaran. Penting diingat, jika kamu melakukan kesalahan, maka kamu harus melepaskan ego kamu, dan meminta maaf kepada pasangan kamu. Dan jika kamu kesulitan mengungkapkan emosikamu, berikut beberapa contoh surat permintaan maaf ke suami yang bisa menginspirasi kamu.

1. Suamiku Tersayang,

Aku tahu saat ini kamu ingin sendiri dan tidak dalam kondisi untuk berbicara denganku setelah kita bertengkar kemarin. Aku sadar bahwa aku melewati batas kemarin, dan sangat menyakiti kamu dengan kata-kata aku.

Aku sangat menyesal untuk apa pun yang aku katakan kemarin. Kemarahan tidak menghasilkan yang terbaik dalam diri aku, tetapi aku berjanji kepada kamu bahwa aku akan melakukan yang terbaik untuk mengatasinya dan tidak pernah menyakiti kamu seperti yang aku lakukan kemarin.

Izinkan aku mengatakan bahwa hidupku bukanlah apa-apa tanpa cinta dan dukungan kamu, jadi mohon maaf. Aku tahu kamu akan membutuhkan waktu untuk kembali ke diri kamu yang biasa, tetapi ingatlah, aku akan terus menunggu permintaan maaf kamu. Yang kuinginkan saat ini adalah kembali ke tempat kita tinggal dengan bahagia. Maafkan aku, sayang.

2. Suamiku Tercinta,

Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan betapa sakitnya perasaanku karena telah menyakitimu. Aku tahu di dunia ini, kata-kata menusuk lebih baik daripada pedang, dan itulah mengapa aku dengan tulus meminta maaf kepada kamu atas apa pun yang aku katakan dalam pertengkaran kemarin.

Aku tahu aku bereaksi berlebihan, dan yang kuinginkan saat ini hanyalah memperbaiki hubungan di antara kita. Aku akan mengedepankan yang terbaik untuk menganalisis kekurangan aku dan mencoba untuk tidak marah karena hal-hal kecil dan mengecewakan kamu.

Karena kamu adalah orang terbaik dalam hidupku dan aku sangat mencintaimu, aku akan membawa perubahan positif ini untuk membuat hidup kita lebih bahagia. Mohon terima permintaan maaf aku yang tulus.

3. Suamiku Terkasih,

Aku tahu kamu akan terkejut melihat surat permintaan maaf ini di saku tas kamu. Aku tidak akan bisa melakukan apa-apa kecuali meminta maaf dari kamu. Aku tahu kamu jauh dariku sekarang, dan aku berharap kamu ada di sini sehingga aku bisa memelukmu dengan penuh kasih, membenamkan kepalaku di bawah dadamu, dan meminta maaf padamu.

Cara aku bersikap dengan kamu di pagi hari sebelum kamu pergi tidak tepat. Aku kehilangan kesabaran dan mengatakan hal-hal yang tidak pernah saya maksudkan. Tapi, aku menyadari bahwa aku membuat kesalahan besar. Kamu dapat mengambil waktu sebanyak yang kamu inginkan dan berbicara dengan aku kapan pun kamu merasa nyaman. Ketahuilah bahwa aku minta maaf dari lubuk hati terdalam.

4. Kekasihku,

Tadi malam, aku tidak bisa tidur karena aku tahu aku telah sangat menyakitimu. Aku merindukan ciuman yang kita berikan satu sama lain setiap hari sebelum tidur dan pelukan hangat kita. Aku tahu kamu sedih karena apa yang aku katakan dalam keadaan marah.

Aku akan memastikan untuk tidak mengulangi kesalahan ini, dan dengan ini aku dengan tulus meminta maaf kepada kamu. Mohon terima permohonan maaf aku.

5. Sayangku,

Tadi malam, setelah pertengkaran besar kita, aku terus bertanya-tanya mengapa aku membuatmu menderita. Yah, aku ada di mana-mana sekarang dan tidak tahu harus berkata apa. Aku bersalah dan menyesali apa yang aku lakukan dan katakan kepada kamu.

Aku mengerti bahwa aku perlu memperbaiki diri untuk membangun kehidupan yang bahagia dengan kamu, dan itu artinya, aku perlu mengendalikan ledakan amarah saya. Tolong beri aku satu kesempatan untuk bertobat, dan menghujani kamu dengan cinta aku.

6. Pujaanku,

Semua orang mengatakan bahwa pertengkaran tidak bisa dihindari dalam kehidupan pasangan, dan aku setuju dengan itu. Tapi sejujurnya, terkadang aku takut cintamu padaku akan memudar dengan semua argumen dan ketidaksepakatan ini. Tapi kemudian aku melihatmu, dan aku melihat cinta dan kekaguman di matamu untukku.

Aku tidak akan kehilangan apa pun di dunia ini kecuali kamu, dan aku ingin menjalani hari-hari aku dengan bahagia bersama kamu. Aku tahu kita sering bertengkar akhir-akhir ini, dan itulah mengapa aku berjanji untuk memperbaiki diri. Aku tidak ingin kehilangan kamu dengan cara apa pun, jadi tolong maafkan aku untuk yang terakhir kalinya.

7. Hubby,

Orang-orang benar ketika mereka berkata, 'kamu tidak dapat menarik kembali kata-kata yang kamu ucapkan dalam kemarahan.' Aku melihatmu ketika aku mengucapkan kata-kata yang mengerikan itu, dan melihatmu kesakitan membuat hatiku hancur.

Aku tahu aku tidak dapat menarik kembali kata-kataku, tetapi aku berjanji kepada kamu bahwa aku akan bekerja dengan sepenuh hati untuk menghindari perilaku seperti itu lagi. Aku tidak ingin melihatmu kesakitan, kamu adalah cintaku, hidupku. Maafkan aku karena tidak peka terhadapmu.

8. Pangeran Tampanku,

Aku tahu bahwa cinta kamu benar dan mendalam, dan kamu tidak bisa lama-lama marah kepada aku. Tapi bukan berarti aku tidak boleh meminta maaf karena melampiaskan amarahku padamu. Aku telah bersumpah bahwa aku akan memperbaiki kelemahanku dan akan mencintaimu selamanya. Mohon maafkan aku dan mari kita kembali ke saat-saat bahagia kita.

9. Yang terhormat [Nama Suami Kamu],

Hidup ini begitu rumit, terkadang membuat kita menyakiti orang yang begitu dekat dengan hati kita. Aku tahu selama beberapa hari terakhir, aku begitu sibuk dengan pekerjaan kamu sehingga aku tidak dapat menyisihkan satu momen pun untuk kamu.

Saat aku menulis surat permintaan maaf ini, aku mengenang saat-saat ketika kamu juga memiliki jadwal yang padat tetapi memastikan untuk menciptakan momen yang indah untuk kita berdua. Aku ingin meminta maaf dengan tulus karena tidak menyediakan cukup waktu untuk kamu, dan saya berjanji kepada kamu bahwa betapa pun sibuknya, aku akan berusaha sebaik mungkin untuk meluangkan waktu dari hiruk pikuk kehidupan dan bersantai dengan kamu.

Bagaimanapun, kamu adalah duniaku. Aku minta maaf, dan terima kasih telah begitu pengertian dan mendukung selama masa-masa sulit ini.Aku sangat mencintaimu.

10. Suamiku yang Baik Hati,

Setiap kali aku menyinggung perasaan kamu, aku ketakutan memikirkan apakah kamu memaafkan aku atau tidak. Aku sangat senang memiliki kamu dalam hidup aku karena setiap kali kita bertengkar, dan aku mengatakan sesuatu yang menyakitkan, kamu segera melupakannya dan memaafkan aku dengan ramah.

Aku tahu aku perlu memperbaiki sifat kepribadian negatif saya untuk membuat hidup cerah dan bahagia bagi kami. Aku mohon maaf dan berjanji bahwa aku tidak akan bersikap seperti ini lagi. Aku siap untuk pergi sejauh mana untuk membuat kamu bahagia lagi. Maafkan aku, cintaku.

11. Sayangku yang Berharga,

Aku tahu bahwa pertengkaran adalah bumbu pernikahan yang penting, tetapi pengampunan membuat bumbu itu dihargai. Aku tahu aku mengatakan sesuatu yang tidak sesuai, jadi aku mohon maaf dari kamu, sayangku. Aku tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan arti kehadiran kamu bagiku. Kamu adalah sinar matahariku. Pengampunanmu akan meringankan keberadaanku, jadi tolong maafkan aku, dan peluk aku dengan erat.

12. Yang Terkasih,

Dengan hati yang terluka dan jiwa yang sedih, aku meminta maaf darimu. Aku tahu aku tidak bisa kembali ke masa lalu dan menghapus apa yang aku katakan dan lakukan. Aku ingin meminta maaf  segenap hati dan jiwaku. Cintaku padamu abadi, dan aku dapat meyakinkanmu bahwa aku akan mengambil tindakan yang tepat dan efektif untuk menjadikannya lebih baik setiap hari. Mohon maafkan aku.

Jangan terlalu keras pada diri sendiri, manusia pasti akan berbuat salah. Penting untuk menyadari kesalahan kamu dan meminta maaf kepada suami kamu dengan cara yang semanis mungkin. Surat permintaan maaf untuk suami ini akan membantu kamu menunjukkan penyesalan atas apa yang kamu lakukan atau katakan, dan kamu akan belajar dari kesalahan tersebut.

PINK VILLA

Baca juga: 3 Alasan Pria Susah Minta Maaf ke Pasangan setelah Bertengkar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."