Detail Kebaya Bella Bonita saat Menikah dengan Denny Caknan, Kutubaru dan Aksen Keemasan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bella Bonita mengenakan kebaya adat Jawa saat menikah dengan Denny Caknan, warna off white keemasan dan ash grey/Foto: Instagram/Faralljibrill

Bella Bonita mengenakan kebaya adat Jawa saat menikah dengan Denny Caknan, warna off white keemasan dan ash grey/Foto: Instagram/Faralljibrill

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut Jawa koplo, Denny Caknan telah sah menikah dengan tunangannya, Bella Bonita pada Jumat malam, 7 Juli 2023 di sebuah hotel di Madiun. Dalam prosesi akad nikah, ayah Bella Bonita sendiri, Agus Hutomo yang menikahkan putrinya dengan Denny Caknan.

Denny Caknan menempati meja akad nikah seorang diri tanpa didampingi Bella Bonita yang sengaja disembunyikan hingga pembacaan ijab kabul selesai. Pria bernama asli Deni Setiawan memberikan maskawin berupa 12 gram emas dan uang 12 ribu riyal atau setara dengan Rp 48 juta.

"Denny Setiawan bin Kasnan kunikahkan kamu dengan anak perempuanku, Bella Bonita Rafnotfic Agasi binti Agus Hutomo dengan mas kawin 12 gram emas dan uang 12 ribu riyal dibayar tunai," kata Agus Hutomo sambil menjabat tangan Denny Caknan.

Setelah itu, Denny Caknan langsung melanjutkan, "Saya terima nikahnya Bella Bonita Rafnotfic Agasi binti Bapak Agus Hutomo dengan maskawin 12 gram emas dan 12 ribu real dibayar tunai."

Kebaya Kutubaru Adat Jawa 

Saat prosesi akad nikah, Bella tampak anggun mengenakan kebaya kutubaru yang menjuntai sampai ke mata kaki rancangan Asri Leksono. Terdapat detail keemasan di bagian dada dan sisi kiri-kanan kebaya. Ia memadukan dengan kain lipit batik dan stagen berupa jumputan warna marun keemasan. 

Sementara untuk riasan, Bella tampak flawless dengan riasan natural dengan blush on warna peach dan lipstik ombre warna dark brown. Wajahnya semakin menawan saat terbingkai dengan sanggul tradisional jawa, ronce melati dan cunduk mentul sebanyak sembilan buah. Cunduk mentul ialah aksesoris yang disematkan di atas kepala pengantin wanita dengan posisi menjulang ke atas. Aksesoris ini selalu memiliki jumlah yang ganjil, biasanya tiga, lima, tujuh, sampai sembilan.

Denny Caknan Lakukan Selebrasi ala Cristiano Ronaldo

Setelah Denny Caknan berhasil mengucap ijab kabul dalam sekali kesempatan, penghulu yang duduk di samping ayah Bella langsung bertanya kepada saksi yang akan mengesahkan pernikahan dua sejoli itu. Namun suara tamu undangan yang hadir terdengar lebih keras, di mana mereka mengatakan "Sah..." dengan nama bersemangat.

Mendengar hal tersebut, Denny Caknan tidak kuasa menahan rasa bahagianya dan langsung beranjak dari kursi. Sambil melompat-lompat dan mengepalkan tangannya, Denny Caknan kemudian melakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo yaitu Siuuu. Tamu ikut bersorak bahagia melihat Denny Caknan akhirnya resmi menjadi suami Bella Bonita.

Tidak sampai di situ, Denny Caknan bahkan sampai naik ke atas kursi. Momen tersebut diabadikan oleh penyanyi Danang Pradana dalam video di Instagram. "SAHHHH!!!!!!" tulis Danang Pradana pada keterangan video.

Setelah ijab kabul selesai, barulah Bella Bonita datang menghampiri Denny Caknan. Keduanya tampak serasi dengan balutan pakaian adat Jawa bernuansa putih dengan kain batik cokelat keemasan. Acara dilanjutkan dengan prosesi tukar cincin pernikahan dan upacara adat.

Denny Caknan dan Bella Bonita bertunagan sehari sebelum menikah. Denny Caknan memamerkan fotonya bersama Bella Bonita sambil menunjukkan cincin yang tersemat di jari manis kiri mereka. Sebelum menikah, Bella Bonita merupakan model video musik Denny Caknan untuk lagu Kalih Welasku dan Los Dol.

Pilihan Editor: 4 Gaya Bella Bonita Pakai Kemeja Putih, Dipadu dengan Hot Pants hingga Rok Plisket

MARVELA | TEMPO.CO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."