Fakta Menarik Shani JKT48, Vokalis Utama dan Pernah Jadi Kapten

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Shani JKT48/Foto: Instagram/Shani JKT48

Shani JKT48/Foto: Instagram/Shani JKT48

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Shani JKT48 mencuat sejak keputusannya lulus dari JKT48, simak fakta menariknya berikut ini. Pemilik nama Shani Indira Natio ini  menyatakan dirinya akan lulus dari JKT48 setelah bertahan di grup selama 9,5 tahun, pada Minggu, 2 Juli 2023. Shani menyampaikan kabar ini secara langsung di acara JKT48 Summer Festival dan lewat Instagram Storynya.

Melalui acara JKT48 Summer Festival, Shani Indira menyampaikan dirinya akan lulus setelah 9,5 tahun bersama dengan grup. "Dan saya Shani Indira dari generasi ketiga JKT48 mengumumkan akan lulus dari JKT48," tuturnya yang disambut teriak ricuh dari penggemar. Ia juga menyampaikan kesan pesannya dengan menahan tangisan dan mengucapkan permohonan maaf karena tidak bisa lanjut bersama dengan para penggemar.

Shani JKT48 buat Penggemar Menangis

Sementara itu, kabar kepergian Shani Indira selaku kapten dari JKT48 membuat beberapa penggemar menangis. Penggemar mengenang memori bersama dengan Shani saat berkolaborasi dengan Erigo hingga kenangan selama 9,5 tahun bersama. Tak hanya itu, penggemar akui bangga dengan kerja keras Shani Indira yang sudah berkomitmen dan mendukung seluruh anggota sebagai seorang kapten.

Shani JKT48 Lega Setelah Umumkan Kabar Kepergiannya

Shani Indira Natio atau Shani JKt48. Foto: Instagram/@jkt48shani

Tak hanya secara langsung, Shani Indira mengunggah story Instagram dengan keterangan panjang berisi kabar kepergiannya. "Thank you sudah datang, nonton, seru-seruan bareng di Summer Festival! Aku juga ngumumin akan graduate dari JKT48," tuturnya di Instagram @jkt48shani.

Melalui tulisan itu, Shani juga mengisyaratkan keputusan untuk keluar dari JKT48 telah dipikirkan sejak lama dan berulang kali. "Lega akhirnya bisa ngomong ini ke kalian. Keputusan yang sebenarnya aku pikirkan berkali-kali sejak lama," tulisnya.

Selanjutnya, Shani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemar karena telah menemani setiap perjalanannya selama hampir 10 tahun terakhir ini. "9,5 tahun yang sangat mengesankan. Bukan hal yang mudah tapi apa pun yang terjadi di baliknya itu perjalanan yang luar biasa. Proses yang cukup panjang tapi terima kasih karena banyak orang-orang baik yang selalu support dan temenin aku sampai sekarang," ujarnya. "Terima kasih member, staff, para fans, dan pihak-pihak yang telah membantu JKT48 selama ini. Aku bukan seorang Shani yang sekarang tanpa kalian semua," lanjutnya.

Generasi ketiga dan pernah menjadi JKT48

Mengutip dari berbagai sumber, Shani JKT48 lahir pada tanggal 5 Oktober 1998 di Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Selain aktif sebagai artis, Shani juga mengenyam pendidikan di Universitas Tarumanegara jurusan Ilmu Komunikasi. Shani bergabung dengan JKT48 pada tahun 2014 sebagai bagian dari generasi ketiga grup tersebut.

Shani dikenal dengan kepribadiannya yang manis dan memikat. Ia juga merupakan seorang penyanyi dan penari yang berbakat. Ia telah menjadi bagian dari banyak lagu dan penampilan JKT48. Shani juga merupakan anggota sub-unit JKT48 Senbatsu.

Pada 2021, Shani terpilih sebagai kapten generasi baru JKT48. Ia menjadi anggota generasi ketiga pertama yang terpilih sebagai kapten. Perempuan kelahiran 5 Oktober 1998 ini juga merupakan kapten pertama JKT48 yang bukan berasal dari generasi pertama.

Shani adalah idola bagi banyak anak muda di Indonesia. Ia menjadi inspirasi bagi mereka untuk mengejar impian dan tidak pernah menyerah pada tujuan mereka. Ia juga memberikan pengaruh positif bagi para pemuda, dengan menyampaikan pesan-pesan tentang mencintai diri sendiri dan menerima diri apa adanya. 

Prestasi Shani sebagai anggota JKT48

Ia merupakan anggota Senbatsu pertama grup tersebut, yaitu kelompok anggota yang dipilih untuk tampil sebagai vokalis utama dalam lagu-lagu grup tersebut. Berpartisipasi dalam banyak konser dan tur JKT48, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Membintangi beberapa film dan acara televisi terkait JKT48. Merilis beberapa singel dan album solo. Shani adalah sosok yang populer di media sosial, dengan lebih dari 700.000 ribu pengikut di Instagram.

Pilihan Editor: Gaya Rambut Zara JKT48 Mulai dari Kuncir Kuda sampai Dikepang

GABRIELLA AMANDA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."