Cerita Mahasiswa Indonesia yang Beruntung Dapat Kejutan Seru dari Kang Daniel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Mahasiswi Indonesia Anggrita Cahyaningtyas bertemu dengan Kang Daniel/ Youtube - @hello82

Mahasiswi Indonesia Anggrita Cahyaningtyas bertemu dengan Kang Daniel/ Youtube - @hello82

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apa rasanya mendapat hadiah dan kejutan manis dari sang idola? Mungkinkah kamu merasa lemas, atau tidak bisa berkata-kata, atau bahkan akan berteriak keras saking girangnya? Mahasiswa asal Indonesia, Anggrita Cahyaningtyas menjadi salah satu penggemar Kang Daniel yang beruntung karena bisa bertemu langsung dengan penyanyi asal Korea Selatan itu. 

Anggi, sapaan Anggrita Cahyaningtyas, mengatakan tidak menyangka akan bertemu sang idola. Mahasiswa S2 Jurusan International Coorperation di Yonsei Unversity, Korea Selatan itu mengatakan ia awalnya mengikuti casting untuk main game online bersama Kang Daniel di Hello82. Hello82 sendiri adalah sebuah media global yang menawarkan informasi soal K-Pop dan budayanya untuk fans global. 

Ketika sedang melakukan syuting, Anggi pun baru diberi tahu bahwa akan menonton video klip Kang Daniel. Tanpa diduga-duga, Kang Daniel muncul memanggil namanya. 
"Saat Kang Daniel muncul, aku mengira dia adalah staf," ujar Anggi kepada Cantika pada 23 Juni 2023.

Di video Youtube hello82 terlihat bahwa Kang Daniel, sambil memegang kamera yang terpasang di tongsis, berjalan secara perlahan dari balik tirai. Ia mencoba mengagetkan Anggi dari belakang. Perlahan, Kang Daniel pun memanggil nama penggemar Anggi. "Aku berpikir ada staf yang mendekatiku, khawatir aku duduk di tempat yang salah atau semacamnya," kata Anggi mengingat pengalaman serunya itu.

Ketika Anggi menengok ke belakang arah suara yang memanggilnya, ia malah mendengar suara "Do you want to watch it with me (maukah kamu menontonnya bersamaku," kata Anggi menirukan suara Kang Daniel. 

"Aku memalingkan kepala perlahan, suaranya seperti Daniel, aku baru sadar itu (Daniel) ketika melihatnya dari ujung mata saja," kata Anggi.

Di video tersebut, Anggi merasa sangat terkejut ketika harus bertatap muka langsung idolanya itu. Sebagai penggemar berat, ia beberapa kali terlihat tersipu malu di depan kamera. "Hari ketika aku bertemu dengan Kang Daniel, aku malah jadi seperti seorang komedian di depannya," kata Anggi di akun media sosialnya. 

Anggi berdampingan menonton MV Kang Daniel terbaru berjudul SOS. Dengan wajah tenang Anggi mengomentari beberapa cuplikan di video itu. Anggi bahkan menilai bahwa video Kang Daniel, mirip beberapa cuplikan film yang pernah ditontonnya. "Cuplikan ini mirip dengan salah satu adagen di film Walking Dead," kata Anggi. Setelah menonton video klip bersama, Anggi pun diminta pendapatnya oleh Kang Daniel. 

Mahasiswi Indonesia Anggrita Cahyaningtyas bertemu dengan Kang Daniel/ Youtube - @hello82

Anggi adalah seorang Danity (Fans Kang Daniel). Anggi mengatakan ia awalnya menyukai tarian Kang Daniel. Ia pun menyukai karya musik Kang Daniel. 

Mantan wartawan Tempo ini telah mengikuti perjalanan Kang Daniel sejak dia berpartisipasi dalam acara survival "Produce 101". Namun, dia baru benar-benar menjadi penggemar berat pada tahun 2017, ketika Daniel memulai agensinya sendiri.

Anggi juga sangat menyukai lirik lagu-lagu Kang Daniel. Bagi Anggi, berbagai lirik lagunya itu mencerminkan banyak perasaan, tidak hanya tentang cinta. Lagu-lagu Kang Daniel semakin bermakna ketika didengarkan di masa yang berat seperti saat tengah masa pandemi, "Sangat menenangkan dan memberikan semangat bagiku," ungkap Anggi.

Anggi juga mengungkapkan bahwa keputusannya untuk kuliah di Korea terinspirasi oleh Kang Daniel. Awalnya, dia berencana melanjutkan kuliah di negara lain, tetapi dia berpikir, kapan lagi dia akan memiliki kesempatan untuk menonton konser Kang Daniel jika tidak di Korea? Itulah mengapa dia memilih Korea untuk melanjutkan pendidikannya di tingkat S2.

Kemudian, dia mencari tahu tentang beasiswa ke Korea dari seorang teman, dan kebetulan beasiswa itu adalah yang diinginkannya. Dia mendaftar dan berangkat ke Korea untuk melanjutkan studi S2-nya.

Namun, setibanya di Korea, dia mengakui bahwa dia tidak punya banyak waktu untuk fangirling karena kuliah di Korea sangat sibuk. 

Dia sempat memberi tahu Kang Daniel bahwa dia sedang mengejar gelar Master. Kang Daniel terkejut, "Hah, Master's?" kata Anggi menirukan ucapan Kang Daniel.

Saat itu, Anggi mengungkapkan bahwa dia sedang dalam pekan ujian. Pertemuannya dengan Kang Daniel, bahkan hingga mendapatkan pelukan hangat, adalah hadiah terbaik baginya khususnya untuk semester terakhirnya.

Setelah selesai syuting, Kang Daniel mengucapkan selamat tinggal dengan cara yang imut. "Dia mengatakan 'jaljja' sambil menirukan gerakan tidur," ungkap Anggi yang menilai Kang Daniel adalah orang yang hangat. 

Wah, kira-kira, seberapa sering ya Anggi memimpikan Kang Daniel dalam tidurnya. 

Pilihan editor: Peduli Masalah Anak, Felix Stray Kids Menjadi Anggota Kehormatan Save the Children

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."