Peduli Masalah Anak, Felix Stray Kids Menjadi Anggota Kehormatan Save the Children

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Memiliki kepedulian tinggi pada masalah anak-anak dan sering berdonasi, Felix Stray Kids didapuk menjadi anggota kehormatan Save the Children/Foto: Instagram/Felix

Memiliki kepedulian tinggi pada masalah anak-anak dan sering berdonasi, Felix Stray Kids didapuk menjadi anggota kehormatan Save the Children/Foto: Instagram/Felix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Salah satu anggota dari grup idola K-pop Stray Kids yakni Felix Stray Kids dikabarkan telah menjadi anggota Save the Children's Honors Club. Pada Selasa, 7 Maret 2023 waktu setempat, LSM internasional (organisasi non-pemerintah) Save the Children mengumumkan bahwa Felix telah ditunjuk sebagai anggota Klub Kehormatan atas sumbangannya yang berkelanjutan, demikian laporan dari Soompi, Selasa.

Seorang donor ditunjuk sebagai anggota Klub Kehormatan Save the Children jika individu tersebut telah menyumbangkan setidaknya 30 juta won (sekitar Rp354 juta) dalam tiga tahun.

Anggota Klub Kehormatan diberikan konsultasi donasi individu, laporan proyek donasi, program pendidikan, kegiatan sukarela terkait, dan banyak lagi.

Felix Stray Kids pertama kali mengambil bagian dalam Save the Children melalui kampanye gelang pada Juni 2020, dan pada 15 September di tahun yang sama, ia juga diketahui memulai donasi berulang untuk ulang tahunnya dan mengungkapkan sertifikat donasi.

Memberi Sedikit Cinta untuk Anak-anak

Baru-baru ini, dia juga mulai mendukung kampanye Save the Children yang menyediakan makanan untuk anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. “Saya pikir semua anak berhak mendapatkan kesempatan. Karena STAY (klub penggemar Stray Kids) memberi saya kekuatan, saya juga ingin memberikan sedikit cinta dan harapan kepada anak-anak yang membutuhkan,” ungkap Felix.

“Saya mulai berulang donasi karena saya menerima banyak cinta dari penggemar dan merasa bahwa saya ingin berbagi cinta ini dengan anak-anak yang membutuhkan. Banyak penggemar memperhatikan ekspresi, tindakan, dan musik saya dan terpengaruh olehnya, jadi saya selalu berpikir bahwa saya ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat meskipun itu kecil,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Felix juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa mendukung anak-anak sambil lebih memperhatikan kegiatan di Save the Children sebagai anggota Honors Club. “Saya pikir kebahagiaan dan signifikansi akan berlipat ganda jika lebih banyak orang bergabung dengan saya,” ujarnya.

Selain itu, Felix baru-baru ini juga menyumbangkan 50 juta won (sekitar Rp591 juta) melalui World Vision untuk membantu upaya bantuan gempa Turki/Suriah. Grup Stray Kids sendiri saat ini juga dikabarkan sedang bersiap untuk comeback berikutnya, setelah menyelesaikan syuting video musik baru mereka.

Pilihan Editor: Rencana Stray Kids di Tahun 2023, dari Rilis Dua Album hingga Konser Spesial

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."