5 Keterampilan Ini Bikin Karier Kamu Semakin Cemerlang di Tempat Kerja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi dua wanita bekerja dalam satu ruangan. Foto: Freepik.com/Pressfoto

Ilustrasi dua wanita bekerja dalam satu ruangan. Foto: Freepik.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak hanya keahlian dan kerja keras yang dibutuhkan di tempat kerja, ada beberapa keterampilan yang wajib dikuasai oleh para profesional. Menurut sebuah laporan terkini, keterampilan seperti komunikasi hingga kolaborasi menjadi kekuatan yang sangat dibutuhkan dalam karier cemerlang.

Keterampilan individu memiliki peran penting dalam menjaga daya saing dan membantu perusahaan berkembang. Berdasarkan laporan Skills Outlook: Power Skills dari Pearson yang dikutip oleh majalah Forbes, berikut adalah lima keterampilan yang harus Anda kuasai.

1. Komunikasi

Komunikasi selalu menjadi kunci keharmonisan dan efisiensi dalam segala hubungan, bukan hanya dalam hal asmara tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari secara umum. Anda perlu memiliki kemampuan dasar untuk mengekspresikan pikiran dan ide dengan percaya diri.

2. Pelayanan Pelanggan

Dalam era merek dan pasar yang berkembang pesat, pelayanan pelanggan menjadi semakin penting. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan karyawan yang mampu memberikan layanan pelanggan yang baik. Jika seseorang memiliki pengalaman buruk dengan layanan pelanggan, mereka mungkin akan menjauh dari merek tersebut.

3. Kepemimpinan Berkualitas

Tanpa kepemimpinan yang kuat, sebuah tim atau organisasi dapat dengan mudah mengalami kegagalan. Menurut laporan tersebut, terdapat kekurangan pemimpin yang berkualitas. Para pemimpin ini harus mampu memotivasi anggota tim yang lebih muda dan membantu mereka mengembangkan keterampilan yang relevan untuk kerja sama tim dan pencapaian hasil yang baik.

4. Kolaborasi

Kemampuan untuk bekerja sama dengan orang lain secara harmonis bukanlah hal yang umum. Banyak orang beranggapan bahwa mereka mampu melakukannya, namun saat tiba saatnya untuk menghasilkan sesuatu, banyak yang gagal. Anda perlu pandai bernegosiasi, membangun hubungan yang baik, dan berkomunikasi dengan efektif bersama tim. Ini adalah keterampilan utama yang dibutuhkan oleh setiap karyawan.

5. Perhatian pada Detail

Terakhir, kemampuan untuk memperhatikan detail-detail kecil sangatlah penting. Kemampuan untuk menjadi akurat dan menyelesaikan tugas dari awal hingga akhir memiliki nilai yang tinggi saat Anda mencari hasil yang berkualitas.

Dengan menguasai keterampilan-keterampilan di atas, Anda akan meningkatkan perkembangan karier di perusahaan impian Anda.

Pilihan Editor: Mau Gaji Tinggi? Coba Asah 6 Keterampilan Ini

WIDYA FITRIANINGSIH | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."