Cerita Sabrina Sosiawan Mengatasi Kerontokan Rambut dan Mewarnai Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sabrina Sosiawan. Foto: Instagram/@sabrinasosiawan

Sabrina Sosiawan. Foto: Instagram/@sabrinasosiawan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemengaruh atau influencer, Sabrina Sosiawan mengungkapkan salah satu masalah rambut yang pernah dialaminya adalah rambut rontok. Dia menyadari betul kebiasaan burukk dia yang kerap menguncir rambut dalam kondisi basah salah satu penyebab kerontokan rambut.

"Rambut aku tuh rontok karena tuh dulu kebiasaan jeleknya, suka abis keramas, langsung dikuncir (rambut), langsung pakai hijab. (kebiasaan) itu kayaknya merusak rambut banget," tutur Sabrina di L'Oreal Professionnel Business Forum 2023 di Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu, 21 Juni 2023.

Selain meninggalkan kebiasan buruk di atas, Sabrina juga mulai rajin merawat rambut sepenunhnya sejak menemukan produk rambut yang cocok dan nyaman.

"Jujur sebelum mengenal L'Oreal. aku males banget pakai hair treatment (rangkaian perawatan rambut) macam-macam. Aku males banget merawat rambut. Sekarang aku aku pakai haircare yang nyaman untuk wanita berhjiab kayak aku," katanya. 

Untuk mengatasi rambut rontoknya, dia mengaku memakai rangkaian produk perawatan untuk mengatasi rambut rontok, dari sampo, serum, hingga toner. Saat mengalami rambut lepek saat bepergian, dia juga memakai sampo khusus rambut berminyak.

"(setelah keramas) kulit kepala terasa bener-bener ga ada oil (berminyak). Ditambah sama hair toner (toner rambut)," ujar istri Muhammad Adhiguna Sosiawan itu.

Sabrina Sosiawan di L;Oreal Professionnel Business Forum 2023 di Basketball Hall Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu, 21 Juni 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Selain berbagi soal masalah rambut dan perawatannya, Sabrina juga mengungkapkan soal pengalaman dia mengecat rambut. Dia pernah alami proses mengecat rambut yang tidak nyaman dan bau amonia yang menyengat. Tapi hal itu, tak dia rasakan saat mengecat rambut dengan produk iNoa L'Oreal Professionnel.

Dalam hal pemilihan warna cat rambut, ibu satu putra itu mengaku lebih nyaman menggunakan warna kalem.

Sabrina Sosiawan juga mengatakan nyaman saat mengecat rambut di salon mitra L'oreal Professionnel karena ada ruangan khusus wanita berhijab. "Aku kadang susah banget nemuin salon yang ada ruangan khusus buat wanita berhijab. Tapi hampir di setiap salon mitra L'Oreal, itu banyak banget ruangan untuk wanita berhijab," tandasnya.

Pilihan Editor: Tips Padu Padan Baju Lebaran ala Selebgram Sabrina Sosiawan, Ide dari Pinterest 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."