Cerita Melly Goeslaw dan 4 Selebritis Ini Menjalani Operasi Bariatrik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Melly Goeslaw/Foto: Instagram/Melly Goeslaw

Melly Goeslaw/Foto: Instagram/Melly Goeslaw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sehat tentu menjadi impian semua orang. Namun, untuk mencapainya tidak semudah yang diharapkan. Sebagian orang rela mengeluarkan sejumlah uang demi tercapainya tujuan, salah satunya dalam hal menurunkan berat badan. 

Dalam proses penurunan berat badan, ada beragam cara yang dapat dilakukan, seperti mengikuti program diet, menjaga pola makan, mengkonsumsi obat, hingga prosedur pembedahan bila menginginkan hasil instan. 

Dalam hal ini, ada beberapa selebriti yang bersedia merogoh modal yang tak sedikit dengan melakukan operasi bariatrik. Seperti yang dilakukan oleh musisi Melly Goeslaw, yang menjalani operasi bariatrik demi dapatkan tubuh yang sehat dan langsing. 

Operasi bariatrik dikenal sebagai salah satu metode dalam menghasilkan tubuh yang ideal dengan melakukan pembedahan pada lambung. Meskipun di Indonesia sendiri masih jarang dilakukan, untuk membentuk tubuh yang ideal, metode ini dinilai cukup berhasil. 

Berikut beberapa artis yang turut menjalani operasi bariatrik:

1. Melly Goeslaw

Diketahui melalui sorotan akun instragramnya, musisi tersebut membagikan pengalamannya mengikuti rangkaian dari proses pembedahan lambung. Tepatnya pada Juli 2022 Melly menjalani operasi bariatrik. Ia juga mengaku bahwa sempat mengikuti program diet hingga turun lebih dari 25 kilogram, tetapi ia memutuskan untuk melakukan operasi ini sebab masih dikategorikan obesitas. 

Melly mengaku terdapat perubahan signifikan dari proses pembedahan tersebut. Ia mengaku menjalani hidup sehat dan turun sekitar 23 kilogram. Kini ia semakin percaya diri dengan tubuhnya yang langsing. 

2. Jennifer Dunn

Aktris Jennifer Dunn sendiri belum lama menjalani operasi bariatrik. Informasi ini ia ungkapkan dalam postingan Instagramnya pada Jumat (9/6). "Bismillah for today 'Endoscopic Sleeve Gastroplasty' or ESG for short (Bismillah untuk operasi Endoscopic Sleeve Gastroplasty, atau ESG untuk kependekannya, hari ini)," tulis Jennifer Dunn sebagai keterangan. 

Jennifer mengaku turun 4 kilogram, seminggu setelah operasi yang membuatnya semakin percaya diri. 

3. Shindy Samuel

Pengusaha sukses yang terkenal di media sosial juga melakukan operasi bariatrik demi mendapatkan versi lebih sehat untuk dirinya. Shindy menjalani pembedahan tersebut karena obesitas yang dialaminya. Ia juga mengunggah foto dirinya pasca operasi yang dikelilingi orang-orang tersayang. 

4. Kelly Osbourne

Kelly memutuskan menjalani operasi bariartrik pada 2018 silam. Ia mengaku berat badannya turun 39 kilogram usai menjalani proses pembedahan. Ia mengaku bangga berkat operasi yang dijalaninya dan merupakan hal terbaik yang pernah dilakukan. 

5. Mariah Carey

Penyanyi asal Amerika ini juga sempat menjalani proses operasi bariatrik 2017 lalu. Tubuhnya memang sempat mengalami pembesaran pasca melahirkan anak kembarnya. Oleh karena itu, ia yakin untuk mengikuti serangkaian operasi bariatrik. Pasca operasi, Carey berhasil menurunkan beran badannya hingga 13 kilogram.

Pilihan Editor: 

AN NISA RISTIANTI 

Potret Baru Melly Goeslaw Usai Menjalani Operasi Bariatrik, Warganet: Bikin Pangling

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."