Potret Baru Melly Goeslaw Usai Menjalani Operasi Bariatrik, Warganet: Bikin Pangling

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Melly Goeslaw/Foto: Instagram/Melly Goeslaw

Melly Goeslaw/Foto: Instagram/Melly Goeslaw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Melly Goeslaw mengunggah video reels terbarunya di laman Instagram usai menjalani proses operasi batriatik. "My first photoshoot after Bariatric surgery. (Pemotretan pertama saya setelah operasi bariatrik)," tulis Melly. Tentu saja video Melly mencuri perhatian warganet, banyak yang berkomentar jika penampilan Melly sangat berbeda atau bikin pangling. 

Melalui foto yang diunggah, Melly tampak manglingi (seperti tidak dikenali) karena penampilan barunya. Ia mengenakan setelan atau suits warna bold, biru navy dengan aksen list warna cokelat koleksi pribadinya yang. Ibu dua anak ini memadukan hijab motif warna senada yang di-styling oleh Mayra Riarty. 

"Alhamdulillah ...hari ini tepat 2 bulan pasca Bariatric. Artinya sdh 2 bln sy menjalani hidup sehat, kebiasaan yang sangat berbeda dengan hidup saya sebelum-nya. Gula darah saya normal terus hingga skrg. Dari berat badan hampir 86 skrg hampir 70. Dan akan terus turun pastinya dengan pola hidup sehat ini. Tidur jadi cepet dan tidak ngorok lagi, bangun tidur segar," tulis Melly. 

Tak lupa, Melly juga mengucapkan terima kasih kepada Dokter Tompi yang memberikan saran untuk proses operasi bariatrik. "Alhamdulillah ... Thank you bro @dr_tompi udah kasih saran bariatric, thank you juga Dokter @dr_artiindira ranjin mantau vitamin2 dan asupan2 yg sy konsumsi." tulisnya lagi. 

Sebagai informasi, sebelumnya Melly Goeslaw mengungkapkan bahwa ia menjalani operasi atau bariatrik. Kabar itu disampaikan lewat akun Instagramnya, Ahad, 17 Juli 2022. "Bismillah aku mau membagikan momen bahagiaku, salah satu langkah besar di hidupku, yang ternyata sangat menyenangkan. Aku melakukan " BARIATRIC ", temen2 silahkan di browsing ya apa itu Bariatric , aku pasti akan share juga nanti operasinya , dan semua perjalanan kedepannya mencapai tubuh ideal dan sehat pastinya," tulisnya di keterangan foto.

Lantas apa itu bariatrik? Dikutip dari laman resmi EMC, bariatrik adalah metode operasi untuk menurunkan berat badan.

Dikutip dari laman resmi Mayapada, operasi bariatrik adalah tindakan pembedahan pengecilan lambung untuk menurunkan berat badan, sekaligus mengatasi permasalahan metabolik seperti diabetes, hiperkolesterolemia (kolesterol tinggi dalam darah) dan obstructive sleep apnea syndrome (OSAS) -- terganggunya pernapasan pada saat tidur.

Operasi ini berupa pengecilan lambung dengan cara laparoskopik (teknik melihat ke dalam perut tanpa melakukan pembedahan besar), yang efektif menurunkan berat badan hingga 5-13.5 Kg/ 4 minggu.

Menurut dr. Handy Wing, Spesialis Bedah – Subspesialis Bedah Digestif RS EMC Alam Sutera, dalam artikel di laman tersebut, bahwa kriteria pasien untuk melakukan operasi penurunan berat badan adalah dengan memakai tolak ukur: Index Massa Tubuh (IMT) lebih dari 40. IMT > 40 mengindikasikan kelebihan 45 kg di atas berat badan ideal untuk pria atau kelebihan 36 kg di atas berat badan ideal untuk perempuan.

Baca: Mengenal Operasi Bariatric yang Dilakukan Melly Goeslaw

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."