15 Cara Menghibur Orang yang Sedih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi teman mendampingi temannya yang berduka. Foto: Pixabay.com/ Luisella Planeta LOVE PEACE

Ilustrasi teman mendampingi temannya yang berduka. Foto: Pixabay.com/ Luisella Planeta LOVE PEACE

IKLAN

11. Beri Makanan Favoritnya

Makanan memiliki cara memelihara tubuh dan jiwa dan itu salah satu cara paling klasik untuk menghibur seseorang. Siapkan hidangan favorit mereka atau panggang sesuatu yang enak. Upaya dan cinta yang dimasukkan ke dalam persiapan tidak akan luput dari perhatian, dan suguhan lezat pasti akan membuat mereka tersenyum.

12. Bagikan Kisah Inspiratif

Cerita memiliki kekuatan untuk mengangkat dan menginspirasi. Bagikan anekdot tentang orang-orang yang mengatasi tantangan, kisah kebaikan, atau kisah ketahanan. Narasi yang menginspirasi dapat menanamkan harapan dan kepositifan di hati mereka.

13. Tawarkan Bahu untuk Menangis

Terkadang, menangis diperlukan untuk pelepasan emosi. Hadir untuk orang yang bersedih, kalut atau kecewa, lalu tawarkan kenyamanan, dan beri tahu mereka bahwa tidak apa-apa untuk mengekspresikan emosi mereka. Kehadiran welas asih dapat memberikan penghiburan selama masa-masa sulit.

14. Bepergian Bersama

Ajak mereka bertualang atau rencanakan hari yang penuh dengan aktivitas seru. Itu bisa berupa kunjungan ke museum lokal, perjalanan ke pantai, atau menjelajahi bagian kota yang baru. Perubahan pemandangan dan berbagi pengalaman dapat meremajakan semangat mereka.

15. Bagikan Kisah Anda

Bagikan kemenangan pribadi atau situasi menantang yang Anda atasi. Ini tidak hanya akan menginspirasi mereka, tetapi juga mengingatkan mereka bahwa kemunduran yang sedang dialami hanya bersifat sementara dan mereka memiliki kekuatan untuk mengatasi rintangan mereka sendiri.

Menghibur seseorang adalah tindakan kebaikan  yang dapat membuat perbedaan signifikan dalam hidup mereka. Dengan mencoba salah satu dari 15 cara menghibur orang yang sedih ke dalam interaksi sosial, kita dapat menyebarkan kegembiraan dan mengangkat semangat orang-orang di sekitar.

Pilihan Editor: 8 Cara Mendukung Teman yang Kena PHK

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."