Film Elemental: Forces of Nature, Manisnya Hubungan Ayah dan Anak serta Bertumbuh dari Perbedaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Film Elemental: Forces of Nature tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 21 Juni 2023. Foto: Instagram/@disney

Film Elemental: Forces of Nature tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 21 Juni 2023. Foto: Instagram/@disney

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di masa liburan sekolah ini, banyak film keluarga yang dirilis untuk ditonton bersama buah hati. Salah satu rekomendasi Cantika adalah film animasi Elemental: Forces of Nature. Film produksi Disney dan Pixar Animation Studios ini sarat makna kehidupan yang disampaikan dalam dialog ringan antar karakter. Selama dua jam menonton, kita akan disuguhkan bagaimana Ember bertumbuh sebagai pribadi, hubungan manis Ember dan ayahnya, dan perjuangan cinta Ember dan Wade.

Sesuai dengan judul filmnya, Ember hidup di kota yang dikelilingi oleh berbagai karakter elemen, yakni api, air, tanah, dan udara, seperti kita saat ini. Tanda Ember adalah api. Dia dibesarkan oleh orang tua yang penuh cinta dan kasih. Keluarganya mengelola suatu toko, dan Ember ikut membantu ayahnya mengelola toko, sementara ibundanya jago meramal hubungan asmara lewat asap dari lilin.

Meski kerap diliputi emosi yang mudah meledak, Ember tak patah semangat belajar menghadapi pelanggan toko dari ayahnya. Karena dia anak satu-satunya, Ember ingin melanjutkan bisnis keluarganya. Ayahnya pun mendukung karena melihat semangat Ember.

Cerita hidup Ember semakin berkembang saat bertemu Wade, si petugas air. Pertemuan mereka tak terduga saat terjadi kebocoran pipa di toko ayah Ember. Keduanya memiliki banyak perbedaan dalam segala hal. Sang sutradara Peter Sohn mendeskripsikan Ember sebagai karakter tangguh, cerdas, dan berapi-api, sementara Wade adalah pria yang menyenangkan, berpikiran terbuka, mudah menangis, dan mengikuti arus.

Layaknya potret kehidupan di dunia nyata, perbedaan di antara manusia kadang mengantarkan kepada benih cinta, hal itu juga terjadi pada Ember dan Wade. Mereka merasakan chemistry setelah berbincang dan bertemu beberapa kali. Ikatan pertemanan yang dibangun atas dasar saling memahami perbedaan elemen berkembang menjadi benih asmara. 

Akan tetapi, perjuangan cinta mereka akan menghadapi tantangan dari ayah Ember, yang melihat perbedaan elemen mereka tak mungkin bersatu. Bukan cuma itu, Ember pun dihadapi dilema saat menyadari kemampuan dia untuk membuat benda-benda dari kaca dalam waktu singkat dan bak karya seni. Hati kecil Ember berkata ingin mengembangkan kemampuan tersebut, tapi teringat kalau bukan dia siapa lagi yang akan meneruskan bisnis ayahnya. Seperti apa ujung ceritanya, saksikanlah Elemental: Forces of Nature yang tayang perdana pada Rabu, 21 Juni 2023 di bioskop Indonesia. Related, menyentuh hati, dan bertumbuh, itulah kesan Cantika usai menonton premier film tersebut pekan lalu.

Pilihan Editor: Gaya Seleb Nonton Premier Elemental: Forces of Nature, dari Mawar de Jongh hingga Raisa

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."