Gaya Fashion Kate Middleton Kenakan Gaun Lama di Garden Party, Ada Detail Sulaman Polkadot

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kate Middleton(kanan) dan Sophie Duuchess of Edinburgh, saat menghadiri Garden Party di Istana Buckingham, Inggris, Selasa 9 Mei 2023. Instagram.com/@princeandprincessofwales

Kate Middleton(kanan) dan Sophie Duuchess of Edinburgh, saat menghadiri Garden Party di Istana Buckingham, Inggris, Selasa 9 Mei 2023. Instagram.com/@princeandprincessofwales

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKate Middleton tampil bergaya monokrom dengan pakaian lama saat menghadiri Garden Party di Istana Buckingham, Selasa, 9 Mei 2023. Dia bergabung dengan suaminya, Pangeran William, Duke of Edinburgh, Pangeran Edward dan Sophie Duchess of Edinburgh.

Dalam kesempatan itu, dia mengenakan gaun biru muda dari merek Elie Saab. Ini bukan gaun baru, Kate sebelumnya memakainya pada 2019 saat menghadiri royal Ascot, dan gaunnya sebenarnya terpisah, terdiri dari blus lengan panjang dan rok tulle.

Blus ini menampilkan dasi kupu-kupu dan korset tipis di atas slip yang serasi. Ini memiliki detail renda dan lengan manset panjang pergelangan tangan. Roknya  jatuh di antara panjang midi dan maxi, terbuat dari tulle dan menampilkan sulaman polka dot di seluruh bagiannya. Potongan-potongan itu tampaknya dimodifikasi dari koleksi desainer Resort 2019, karena blus aslinya memiliki lengan yang lebih pendek.

Dalam hal asesoris, Kate mengenakan potongan yang sangat mirip dengan saat dia pertama kali mengenakan gaun itu pada tahun 2019. Dia memilih sepasang sepatu pump Gianvito Rossi 105 berwarna perak yang sama, di mana dia juga memiliki banyak pasang dalam berbagai warna. Desainer Italia membuat sepatu ini dari kulit perak metalik, ujung runcing yang elegan dan hak tinggi 10 centimeter yang ramping.

Dia memilih tas clutch yang sama yang juga dari Elie Saab. Ini adalah gaya Abat Jour dari koleksi desainer Resort 2016, dan terbuat dari kulit, dengan bagian logam di bagian depan dan memiliki perangkat keras perak yang serasi. Topinya adalah gaya OC 147 dari koleksi Philip Treacy tahun 2016, dia juga memiliki topi gaya ini dengan warna pink pucat yang dia kenakan untuk Trooping the Color pada tahun 2016.

Satu-satunya perbedaan pakaian hari ini dengan tahun 2019 adalah pilihan anting-anting Kate. Pada tahun 2019, dia melengkapi pakaiannya dengan sepasang anting-anting biru Kiki McDonough yang dijual seharga £3.500 atau sekitar Rp 65 juta. Hari ini, dia memilih Blue Topaz Lola Hoops milik desainer yang dijual  dengan harga yang sama. "Lingkaran Topaz Biru dan Berlian yang menakjubkan ini dalam Emas Putih 18 karat menambah percikan warna untuk setiap hari," bunyi deskripsi produk.

Kate telah memiliki anting-anting ini sejak 2012, dan telah memakainya sebanyak delapan kali di depan umum, termasuk pesta ini.

Sementara, Sophie Duchess of Edinburgh mengenakan gaun renda biru dari Suzannah London dan Isla Guipure Lace Dress in Blue. Gaun Sophie berwarna biru bunga jagung yang indah dan bukan barang baru di lemari pakaiannya, sebenarnya, dia memulai debutnya musim panas lalu untuk Royal Ascot.

Tidak biasa dia memilih gaun ini mengingat seberapa dekat warnanya dengan Kates - itu hanya beberapa tingkat lebih gelap dari Putri - dan menurut Meghan Markle dalam dokumen Netflix-nya, bangsawan wanita tidak seharusnya mengenakan gaun yang sama. warna untuk keterlibatan publik.

Meski demikian, gaun Sophie dibuat dari 100 persen renda katun dengan lapisan sutra 100 persen, dan masih tersedia untuk dibeli hari ini seharga £1.290 atau sekitar Rp 24 juta.  “Gaun kemeja renda Guipure katun Italia biru yang indah dengan gaun selip bagian dalam sutra berpotongan bias terpisah dan sabuk renda yang bisa dilepas. Sebuah frill cut yang berkumpul memotong korset secara diagonal dan bergema di manset shirred dari lengan panjang 3/4. Gaun itu bisa ditata indah dengan topi wanita elegan untuk balapan atau pernikahan," bunyi deskripsi gaun itu.

Sophie menatanya hampir sama seperti saat dia memakainya tahun lalu, dengan topi biru dan tas clutch yang sama. Topinya dipesan lebih dahulu oleh Jane Taylor dan tasnya dari salah satu merek favoritnya, Sophie Hasburg dan Ginny Clutch berwarna biru. Namun, dia memilih sepat bernuansa nude daripada biru untuk pakaian ulang hari ini. Sepatunya dari Prada dan Natural Classic Pumps. Dia telah mengenakan sepatu ini sebanyak 34 kali sebelum hari ini, pertama kali memulai debutnya pada tahun 2017.

Pilihan Editor: 8 Fakta Menarik Ketiga Anak Kate Middleton di Penobatan Raja Charles III

YUNIA PRATIWI | EXPRESS UK

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."