Jokowi Apresiasi Putri Ariani, Ingatkan Impian Dapat Diraih dengan Ketekunan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Putri Ariani. Foto: Instagram/@arianinismaputri

Putri Ariani. Foto: Instagram/@arianinismaputri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengapresiasi Putri Ariani setelah memperoleh Golden Buzzer pada panggung America’s Got Talent 2023. Hal itu diungkapkannya dalam unggahan di akun Instagramnya @jokowi pada Senin 12 Juni 2023. Jokowi memberikan ucapan selamat dan mengaku turut bangga atas keberhasilan penyanyi bersuara emas tersebut.  

“Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America’s Got Talent 2023. Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," kata Jokowi, sapaan Joko Widodo. 

Jokowi berharap prestasi yang dicapai Putri Ariani pada ajang America’s Got Talent dapat membangun inspirasi untuk semua orang dalam menggapai mimpinya. Memang Golden Buzzer masih tiket awal, namun Jokowi berharap agar Putri Ariani bisa memberikan inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja, keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri.

Tak lupa, Jokowi turut mengirim pesan kepada Putri Ariani bahwa ia berharap Putri Ariani dapat terbang semakin tinggi, meraih cita-citanya, dan tetap mengharumkan nama Indonesia. “Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap mambawa nama Indonesia,” katanya.

Putri pun langsung membalas ucapan Jokowi. Ia menghaturkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan untuknya. Ia pun merasa terharu atas perhatian yang diberikan kepadanya. "Ini merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan bagi Putri," tulis Putri dalam kolom komentar. 

Ia berharap kegiatannya bisa bermanfaat tidak hanya untuknya, namun juga untuk masyrakat secara luas. "Semoga apa yang Putri lakukan bukan hanya bermanfaat bagi Putri, tapi juga bermanfaat untuk orang lain," katanya 

Putri pun merasa bangga menjadi anak Indonesia. "Karena Indonesia adalah permata indah dunia. We are able, we are capable, we are equal," tulis Putri. 

Putri Ariani, terlahir dengan nama Ariani Nisma Putri pada 31 Desember 2005, sebenarnya tak asing dengan program yang dilahirkan Simon Cowell ini. Dia adalah pemenang Indonesia's Got Talent 2014. Putri pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty juga pernah membawakan lagu 'Song of Victory' saat pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Ia juga menjadi finalis The Voice Kids musim kedua. 

Sederet prestasi inilah yang membuat Simon mengundangnya untuk mengikuti audisi di America's Got Talent. Dan ia membuktikan tantangan itu. Pada lagu pertama, ia membawakan lagunya sendiri yang baru dirilis sebulan lalu, 'Loneliness.' Penonton mulai bersorak ketika ia mulai menunjukkan kemampuannya menjangkau nada-nada tinggi dan panjang.  

Putri bahagia. Satu mimpi dia akan tercapai menjadi bintang dunia. Ia, yang masih duduk di SMA, sangat berkesempatan kuliah di The Juilliard School di New York, Amerika Serikat, seperti yang diimpikannya. Harapan berikutnya, yang ini tak perlu menunggu lama, ia dapat berduet di atas panggung dengan Boyz II Men dalam waktu dekat. Duet tak resmi sudah dilakukannya yang diunggah di akun Instagramnya, setengah tahun lalu. 

Pilihan Editor: Putri Ariani Ungkap Kisah di Balik Lagu Loneliness, Penerimaan Diri

AN NISA RISTIANTI | INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."