Ingin Bergaya dengan Lensa Kontak, Berikut Cara Merawatnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Agar Lensa Kontak Tidak Bikin Mata Rusak

Agar Lensa Kontak Tidak Bikin Mata Rusak

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu fungsi lensa kontak ialah menggantikan kacamata, tetap selain itu juga bisa mengubah penampilan Anda. Namun Anda disarankan untuk memperhatikan kebersihan lensa kontak dan penyimpanannya agar terhindar dari infeksi mata. 

Lantas, bagaimana cara merawatnya?  Anda harus membersihkan dan mendisinfeksi setiap lensa kontak yang Anda keluarkan dari mata Anda sebelum memasang kembali lensa tersebut. Ada banyak jenis sistem pembersihan. Pilihannya tergantung pada jenis lensa yang Anda gunakan, apakah Anda memiliki alergi atau jika mata Anda cenderung membentuk endapan protein. Tanyakan kepada dokter mata Anda jenis larutan pembersih apa yang harus Anda gunakan.

Berhati-hatilah untuk membersihkan dan menyimpan lensa Anda dengan benar untuk menghindari infeksi mata yang berbahaya.

Inilah cara merawat lensa kontak yang bisa Anda lakukan:

1. Ikuti instruksi

2. Ganti sesuai ketentuan 

3. Ikuti petunjuk dari dokter Anda, dari produsen lensa kontak, dan dari produsen larutan pembersih lensa untuk membersihkan dan menyimpan lensa Anda. Jika Anda menyimpan lensa dalam waktu lama di dalam wadahnya, bacalah petunjuk Anda untuk mengetahui apakah Anda harus mendisinfeksi ulang sebelum memakainya. 

4. Jangan pernah memakai lensa kontak Anda jika telah disimpan selama 30 hari atau lebih tanpa disinfeksi ulang.

5. Pertahankan janji pemeriksaan mata Anda. Lensa kontak dapat melengkung seiring waktu, dan kornea Anda dapat berubah bentuk. Untuk memastikan lensa Anda pas, dan resepnya tepat untuk Anda, temui dokter mata Anda secara teratur.

6. Jangan mandi, berenang, menggunakan bak mandi air panas, atau melakukan apa pun yang membuat mata Anda terkena air saat mengenakan lensa kontak. Air dan kontak tidak bercampur.

7. Jangan tidur dengan lensa kontak 

Lensa Kontak dengan Sentuhan Gaya Feminin dan Enerjik 

Berbicara mengenai lensa kontak, berkolaborasi dengan tiga Makeup Artist Dream Color I meluncurkan warna baru dengan nuansa feminin dan enerjik di gelaran BeautyFest pekan lalu. Sebelumnya, sukses meluncurkan dua koleksi terbaru mereka, yakni Xavell dan Freshya Series. 

Brand Softlens Lokal Indonesia yang telah mendistribusikan produknya lebih dari 45 series, kali ini Dream Color I ini kembali menghadirkan lensa kontak dengan sentuhan warna berbeda. 

PT. Lily Sukses Abadi, Dream Color I, Rudy menjelaskan jika proses development-nya berjalan hampir empat bulan. "Kami melakukan riset khusus untuk series terbaru ini. Harapannya agar kedua Series ini bisa diterima konsumen dengan baik dan menjadi salah satu yang favorit juga," ujarnya melalui siaran pers, Sabtu, 10 Juni 2023. 

Xavell Series sendiri memiliki Gradasi warna yang unik dalam setiap lensanya, dengan dua tipe warna yakni Xavell Brownberry, perpaduan gradasi warna Coklat dan Abu, serta Xavell Greyberry, perpaduan gradasi warna ungu dan grey.

Sedangkan Freshya Series memiliki tiga warna cantik dengan konsep Two Tone Color dalam setiap lensanya, yakni Freshya Blue, Freshya Brown, Freshya Gray. 

Turut mengundang 3 MUA Tanah Air berbakat, diantaranya Earl Marfel Bukidz, Yenie Tjan, dan Lestari Prihandayani sukses membuat konsumen beramai-ramai mengunjungi nooth mereka. 

“Softlens-nya nyaman dipakai, tidak ganjal, tidak perih, pokoknya enak banget.” ungkap Earl Marfel Bukidz, sebagai perwakilan dari MUA Dream Color I. Model aku suka banget, aku juga sudah pakai bertahun-tahun untuk klien dan mereka selalu happy dengan hasilnya.  Series baru ini perpaduan warnanya bikin mata jadi nyala, cantik banget dipakai photoshoot”, tambahnya. 

Pilihan Editor: 4 Hal Ini Perlu Diperhatikan saat Memakai Lensa Kontak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."