Tantangan Raline Shah di Industri Film, Privilege Masih Punya Pengaruh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raline Shah (Instagram/@ralineshah)

Raline Shah (Instagram/@ralineshah)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaRaline Shah, seorang aktris berbakat yang telah meraih ketenaran internasional, memberikan pandangannya tentang pekerjaan di industri hiburan, khususnya perfilman.

Raline mengungkapkan bahwa dia masih menghadapi rintangan dan kesulitan di industri film. Meskipun banyak yang berpendapat bahwa orang dengan penampilan menarik lebih mudah mengatasi masalah hidup dibandingkan mereka yang dianggap di bawah rata-rata, Raline mengakui bahwa mereka juga memiliki masalah yang tak dapat diselesaikan.

"Kita tidak bisa menyangkal bahwa kecantikan dan estetika memiliki pengaruh yang besar di dunia ini," kata Ralinedalam siniar Melaney Richardo. Lebih lanjut, Raline menyatakan bahwa kecantikan memiliki keuntungan atau privilege yang dapat dirasakan dalam zaman ini. 

Namun, dia juga menyadari bahwa pandangan ini tergantung pada persepsi individu. Menurut Raline, "Ini semua tentang bagaimana kita melihat hidup, bagaimana kita merasakannya dan melihatnya. Kita semua lebih sensitif daripada yang kita pikirkan."

Raline menekankan bahwa persepsi orang lain terhadap kita hanya sebatas penampilan luar. Mereka tidak tahu apa yang terjadi di dalam diri kita. Dia menambahkan bahwa kesulitannya di dunia perfilman adalah adanya kelompok-kelompok yang cenderung membentuk kubu-kubu. Dia memberikan contoh bahwa ketika dia sudah memiliki kedekatan dengan sutradara A, sutradara B menjadi enggan mendekatinya.

Raline juga mengungkapkan contoh lain bahwa sebagai "Global Star", orang-orang mungkin memiliki stigma negatif seperti "Ah, males ah sama dia, nanti mahal atau sebagainya."

Untuk mengatasi dan mengurangi beban yang dia hadapi, Raline mengatakan bahwa dia selalu berdoa dan berlatih meditasi yoga agar tetap tenang dalam menjalani hari.

Pilihan Editor: Raline Shah Cerita Soal Pembuatan Kebaya yang Dipakai di Cannes 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."