Saat Kepercayaan pada Pasangan Memudar, Mulai Simpan Rahasia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKepercayaan adalah dasar dari setiap hubungan yang membentuk romantisme, keintiman, emosional, dan saling menghormati. Namun, kepercayaan bisa rapuh dan mudah rusak hingga menyebabkan hubungan tegang dan perasaan dikhianati.

Berikut tanda kurangnya kepercayaan pada pasangan

1. Komunikasi tersendat

Komunikasi adalah kunci dalam hubungan apa pun, dan ketika kepercayaan dikompromikan, sering kali terwujud melalui percakapan yang tidak seperti biasanya. Pasangan mungkin ragu untuk membagikan pemikiran, perasaan, atau kekhawatiran mereka secara terbuka, takut dihakimi atau potensi bahaya.

2. Kecurigaan terus-menerus

Kurangnya kepercayaan menimbulkan kecurigaan. Jika Anda atau pasangan mendapati diri Anda terus-menerus mempertanyakan motif satu sama lain, meragukan keberadaan mereka, atau menebak-nebak niat mereka tanpa alasan yang sah, ini menunjukkan kepercayaan mulai memudar

3. Menyimpan rahasia 

Ketika kepercayaan kurang, pasangan mungkin terpaksa menyimpan rahasia atau menyembunyikan aspek kehidupan mereka. Baik itu menyembunyikan pengalaman masa lalu, persahabatan yang sedang berlangsung, atau aktivitas pribadi, perilaku rahasia ini mengikis fondasi kepercayaan dan menghalangi keintiman emosional.

4. Tidak bergantung lagi 

Kepercayaan melibatkan mengandalkan satu sama lain. Jika janji, komitmen, dan kesepakatan sering dilanggar atau diabaikan, hal itu merusak kepercayaan dan kepercayaan yang dimiliki pasangan satu sama lain. Pola janji yang tidak terpenuhi secara konsisten dapat berdampak besar pada tingkat kepercayaan.

5. Pilih menghindar 

Ketika kepercayaan rusak, penarikan diri secara emosional sering terjadi. Pasangan mungkin menjadi jauh, tidak tersedia secara emosional, atau menghindar, takut akan kerentanan dan potensi luka. Putusnya hubungan emosional ini semakin memperburuk rasa percaya.

Pilihan Editor: 3 Efek Psikologis saat Pasangan Anda Selingkuh, Kepercayaan Menurun dan Trauma

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."