Java Jazz Festival 2023 Siap Digelar Besok, Ada Penampilan Ariel Noah dan BCL

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Salah satu tampilan BCL saat ia mengenakan jaket dan crop top saat menjadi juru X-Factor Indonesia/Foto: Instagram/BCL

Salah satu tampilan BCL saat ia mengenakan jaket dan crop top saat menjadi juru X-Factor Indonesia/Foto: Instagram/BCL

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perhelatan BNI Java Jazz Festival 2023 siap menghadirkan beragam kolaborasi apik para musisi lintas-genre dan negara, seperti Mike Del Ferro Trio feat. Rega Dauna, Batavia Collective feat. Kuba Skowronski, Dira with Ron King Big Band yang membawakan “Best of Burt Bacharach” dengan konduktor Mery Kasiman, serta penyanyi Ariel Noah-Bunga Citra Lestari.

“Jadi, tahun lalu kami sempat menampilkan Ahmad Dhani Singing Jazz. Pada tahun ini, akan ada Ariel Noah yang berkolaborasi dengan Bunga Citra Lestari atau BCL membawakan lagu-lagu jazz. Mereka akan tampil pada hari Minggu,” kata salah satu anggota tim program Java Festival Production, Sandy Widharma, di Jakarta, Rabu.

Sandy menambahkan bahwa bentuk kolaborasi sekaligus reuni musisi yang akan tampil pada perhelatan BNI Java Jazz Festival 2023 juga meliputi penampilan dari Vina Panduwinata bersama Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono dengan Fiery Band.

“Ada juga Tribute to Bob James yang sangat spesial karena dibuat dan diaransemen oleh musisi-musisi yang respect kepada beliau, dengan kolaborasi strings section dan arranger dari musisi Indonesia,” jelasnya.

Menghadirkan sebanyak lebih dari 140 penampil dari dalam dan luar negeri, empat special show, serta 12 panggung, BNI Java Jazz Festival 2023 akan digelar pada 2-4 Juni 2023 dengan berlokasi di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Dua aksi kolaborasi musisi lokal dalam BNI Java Jazz Festival 2023 yang juga patut mendapatkan perhatian adalah Nonaria feat. Tetty Kadi, dan MLDJazzproject with Yovie Widianto, Mario Ginanjar, dan Teddy Adhitya.

Anggota tim program Java Festival Production lain, Elfa Zulham mengaku sangat tak sabar untuk segera memberikan sajian festival musik jazz terbaik kepada para penikmat musik dari seluruh penjuru negara.

"Kami sudah duduk bersama dan mempersiapkan serta melakukan kurasi sejak tahun lalu untuk memberikan yang terbaik kali ini. Jangan lupa juga untuk menyaksikan special show dari Stephen Sanchez dan Chicago Expericence feat. Dannya Seraphine & Jeff Coffey pada hari Jumat, serta Cory Wong dan Max di hari Sabtu," tutup Elfa.

Pilihan Editor: Simak Line-Up Tahap Pertama Java Jazz Festival 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."