10 Fakta Menarik Fan Meeting Kim Young Dae di Jakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktor Korea Selatan, Kim Young Dae melambaikan tangan ke arah para wartawan dalam konferensi pers sebelum acara jumpa fansnya di Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023. Jumpa fans di Indonesia ini merupakan yang pertama dilakukan dalam rangkaian tur Asia oleh aktor yang berperan dalam film drama Extraordinary You, Cheat On Me If You Can, Shooting Stars, The Penthouse, dan The Forbidden Marriage tersebut. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Aktor Korea Selatan, Kim Young Dae melambaikan tangan ke arah para wartawan dalam konferensi pers sebelum acara jumpa fansnya di Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023. Jumpa fans di Indonesia ini merupakan yang pertama dilakukan dalam rangkaian tur Asia oleh aktor yang berperan dalam film drama Extraordinary You, Cheat On Me If You Can, Shooting Stars, The Penthouse, dan The Forbidden Marriage tersebut. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor, Kim Young Dae sukses menghibur penggemarnya di Jakarta dalam acara jumpa penggemar atau fan meeting bertajuk "2023 Kim YOUNG DAE 1st Asia Fan Meeting Tour in Indonesia - Fly.oungdae - Fall in Love Young Dae" di Hotel Indonsia Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Mei 2023. Selama sekitar dua jam, Young Dae berbagi tentang kebiasaan, keinginan, hingga wanita idamannya. Yuk, kita simak sederet faktanya.

1. Suka Mendengar Lagu Hati-hati di Jalan karya Tulus

Kim Young Dae mengaku terkesan dengan lagu Hati-hati di Jalan karya Tulus. Beberapa waktu belakangan ini, dia sering mendengar lagu tersebut.

"Saya beberapa kali dengar lagu Hati-hati di Jalan dari Tulus dan saya merasa ini lagunya memang bikin nyaman, lambat, enak sekali, dan saat saya tanya liriknya apa, liriknya ternyata berpisah dengan orang yang dicintai, jadi sangat sedih," kata Kim Young Dae dalam konferensi pers sebelum acara fan meeting di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023.

Selain Hati-hati di Jalan, Kim Young Dae juga menyukai lagu Turning Page dari Sleeping At Last yang merupakan soundtrack film Twilight.

2. Berharap Bisa Adu Akting dengan Iqbaal Ramadhan

Young Dae juga mengatakan bahwa dia menyambut positif jika mendapat kesempatan untuk bermain dalam film maupun serial produksi Indonesia. Salah satu aktor Indonesia yang dikaguminya adalah Iqbaal Ramadhan.

"Saya sangat tertarik jika bisa berpartisipasi di proyek d i Indonesia. Akhir-akhir ini saya sempat mencari ada aktor siapa saja di Indonesia dan saya menemukan ada Iqbaal Ramadhan, dan saya melihat aktingnya juga bagus ya, mungkin siapa tahu kapan-kapan bisa (main) proyek bareng," ucapnya.

Aktor Korea Selatan, Kim Young Dae (tengah) menjawab pertanyaan pembawa acara Indra Herlambang (kiri) dalam konferensi pers sebelum acara jumpa fansnya di Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023. Jumpa fans di Indonesia ini merupakan yang pertama dilakukan dalam rangkaian tur Asia oleh aktor yang berperan dalam film drama Extraordinary You, Cheat On Me If You Can, Shooting Stars, The Penthouse, dan The Forbidden Marriage tersebut. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

3. Ingin Kembali Mengunjungi Bali

Terkait negara yang dikunjungi beberapa waktu terakhir, sang aktor menyebut kawasan Eropa dan negara-negara di Asia. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang dia sambangi khususnya dalam acara jumpa penggemar.

Kim Young Dae merasakan semacam getaran positif dan dia berencana mengunjungi Bali pada masa mendatang, sebuah daerah yang pernah dia sambangi kala berusia lima tahun.

"Untuk ke depannya mau mengunjungi Bali juga. Dulu kan datangnya pas muda, jadi lupa-lupa," kata pria 27 tahun itu.

4. Mengaku Sempat Bingung Bermain di Drama The Penthouse

Kim Young Dae juga sempat membahas sejumlah proyek drama yang pernah dia bintangi, salah satunya The Penthouse. Dalam drama tentang keluarga kaya yang tinggal di Istana Hera itu, dia berperan sebagai Joo Seok-hoon, seorang yang mumpuni memainkan piano.

Dia menuturkan, awalnya bingung karena drama ini banyak memperlihatkan adegan pertengkaran dan perceraian. Namun dia menyadari kisahnya seru dan banyak penonton memberikan cinta pada karakter yang dia perankan. Menurut dia, karaker Joo Seok-hoon masih lebih baik ketimbang tokoh antagonis lainnya.

Ketika ditanya adegan yang berkesan, dia menjawab cerita cinta khususnya saat mengutarakan perasaan pada lawan mainnya.

5. Pernah Kerja Paruh Waktu

Kim Young Dae kemudian berkisah tentang pengalamannya bekerja paruh waktu kala membahas drama Cheat on Me, If You Can yang tayang tahun 2020 di saluran televisi Korea KBS2. Dia mengatakan pernah bekerja di restoran ayam dan terciprat minyak saat menggoreng salah satu hidangan populer di berbagai negara termasuk Korea itu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."