5 Tanda Rekan Kerja Diam-diam Membencimu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi gosip di kantor. shutterstock.com

Ilustrasi gosip di kantor. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di mana pun kamu bekerja, adakalanya kamu menemui tipe rekan kerja yang manis di depan kamu, tetapi diam-diam membenci kamu. Umumnya, mereka bersikap ramah dan mendukung kamu, tapi di belakang mencoba menyabotase posisi kamu di tempat kerja dengan bergosip atau menyebarkan desas-desus tentang kamu. Agar kita semakin waspada, ketahui tanda-tanda rekan kerja yang diam-diam membencimu.

1. Bergosip tentang Kamu

Jika rekan kerja kamu selalu bergosip tentang kamu atau berbagi informasi pribadi kamu dengan orang lain, itu adalah tanda bahaya. Perilaku ini menunjukkan bahwa mereka tidak mengutamakan kepentingan terbaik kamu dan mungkin mencoba melemahkan kamu.

2. Mengambil Hasil Pekerjaan atau Ide Kamu

Kamu mungkin memperhatikan ada rekan kerja yang suka mengakui pekerjaan atau ide kamu, itu tanda mereka menyabotase kamu. Perilaku ini tidak hanya tidak etis, tetapi juga dapat membahayakan prospek karier kamu. Dia akan mencoba mengambil alih posisi kamu.

3. Mengkritik Kamu

Meskipun kritik membangun dapat membantu, jika rekan kerja terus-menerus mengkritik atau merendahkan kamu, itu mungkin merupakan tanda bahwa mereka sebenarnya bukan rekan kerja yang mendukung. Kritik yang berlebihan adalah sifat yang sangat negatif dan beracun. Kamu mungkin akhirnya meragukan diri sendiri dan kemampuan kamu.

4. Mengecualikan Kamu

Jika rekan kerja terus-menerus berusaha mengeluarkan kamu dari rapat atau acara penting, itu mungkin pertanda bahwa mereka mencoba membatasi peluang kamu. Mereka mungkin juga menghalangi kamu menaiki tangga kesuksesan dalam karier. Kamu mungkin merasa terisolasi dari rekan kerja lain dan lingkungan kerja.

5. Menjelek-jelekkan Kolega Kamu yang Lain

Jika rekan kerja kamu selalu menjelek-jelekkan rekan kerja yang lain atau mencoba mengadu domba kamu dengan mereka, itu pertanda bahwa mereka mungkin mencoba menciptakan konflik dan menabur benih keraguan. Perilaku ini dapat merusak hubungan kamu dengan kolega lain dan merusak reputasi kamu.

Pilihan Editor: 8 Tanda Rekan Kerja Menyebalkan, Suka Bergosip hingga Komunikasi Buruk

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."