Tips Menjaga Kesehatan Kulit, Cukup Minum dan Pilih Sabun Mandi dengan pH Seimbang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan dengan kulit sehat. (Unsplash/William Randles)

Ilustrasi perempuan dengan kulit sehat. (Unsplash/William Randles)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Sahabat Cantika, jika kulit yang sehat bukanlah sebuah opsi belaka, tetapi sebuah keharusan yang dimiliki semua perempuan. Inilah mengapa mandi sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit kita dan diperlukan sebagai tips menjaga kesehatan kulit

Berbicara mengenai pentingnya memilih sabun mandi untuk kesehatan kulit Spesialis Kulit Dokter Kardiana Dewi mengatakan kalau mandi saja tidak cukup. Kita harus pandai memilih sabun mandi dengan kandungan yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit. 

"Selain itu, akan lebih baik jika sabun yang digunakan adalah sabun dengan bahan yang berasal dari tumbuhan yang pH seimbang. Kemudian, memilih sabun yang telah teruji secara dermatologis juga penting untuk memastikan kulit Anda tidak terpapar risiko iritasi kulit," ucap Dewi saat ditemui di acara Peluncuran Dettol Activ-Botany, Senin, 8 Mei 2023. 

Selain memilih sabun yang tepat, faktor gaya hidup juga memiliki andil besar dalam menjaga kesehatan kulit.  "Tentunya bukan cuma apa yang kita aplikasikan ke badan kita. Dari gaya hidup juga harus baik," kata Dewi.

Setelah mandi, Dewi menganjurkan seseorang menggunakan pelembap kulit. Pada area terbuka, penggunaan tabir surya juga diperlukan apalagi jika seseorang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan sehari-hari.

Gaya hidup yang dimaksud Dewi antara lain adalah mencukupi asupan cairan dengan minum air putih serta tidak berlebihan mengonsumsi karbohidrat dan makanan atau minuman manis seperti sirop atau boba. "Terus luangkan istirahat yang cukup. Kalau stres usahakan agar bisa diminimalkan," kata Dewi.

Spesialis Kulit dan Kelamin Dokter Kardiana Dewi, FINSDV saat menjadi pembicara di peluncuran Dettol Activ-Botany, Senin, 8 Mei 2023 Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Sebagai informasi  Dettol Activ-Botany diformulasikan secara khusus untuk menghadirkan pengalaman mandi yang membuat rileks sekaligus menyentuh kelima panca indera, sehingga aktivitas mandi dapat menjadi pengalaman sensorik yang memanjakan. Mulai dari aromanya yang menenangkan pikiran ketika dicium, busanya yang lembut ketika disentuh, serta warna khas lavender dan chamomile yang menyejukkan mata. 

Selain itu, bahan-bahan alami dari Dettol Activ-Botany juga membuat indera perasa merasa nyaman. Tak berhenti di sana, Dettol Activ-Botany paham akan pentingnya memaksimalkan pengalaman mandi bagi working mom dan memanfaatkan hal-hal yang dapat meningkatkan pengalaman sensorik saat mandi.

Pilihan Editor: Alasan Mengapa Minum Air Putih Terasa Manis usai Olahraga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."