Detail Ballgown Katy Perry di Konser Penobatan Raja Charles III, Terbuat dari Bahan Kulit Imitasi Metalik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Katy Perry tampil di atas panggung saat Coronation Concert usai penobatan Raja Charles III di Windsor, Inggris, 8 Mei 2023. Katy Perry tampil memukau dan membuat para anggota muda kerajaan Inggris menari dalam penampilannya. Yui Mok/Pool via REUTERS

Katy Perry tampil di atas panggung saat Coronation Concert usai penobatan Raja Charles III di Windsor, Inggris, 8 Mei 2023. Katy Perry tampil memukau dan membuat para anggota muda kerajaan Inggris menari dalam penampilannya. Yui Mok/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Katy Perry tampil memukau di konser penobatan Raja Charles III di Kastil Windsor, Inggris, pada Minggu, 7 Mei 2023. Tak hanya lantunan suaranya, dari segi busana, dia tampil dramatis dalam balutan gaun model ballgown, yakni bagian bawah gaun yang sangat lebar dan mengembang. Gaun tersebut merupakan buatan khusus dari desainer asal Inggris, Vivienne Westwood.

Gaun berwarna emas metalik itu memiliki detail garis leher yang menjuntai, siluet tanpa punggung, lengan tersampir, dan ekor yang panjang. Semuanya dibuat dari kain kulit imitasi metalik.

Katy Perry tampil di atas panggung saat Coronation Concert usai penobatan Raja Charles III di Windsor, Inggris, 8 Mei 2023. Chris Jackson/Pool via REUTERS

Gaun yang terinspirasi abad ke-18 itu dibuat oleh perajin khusus untuk acara tersebut dan dimaksudkan untuk memancarkan "keagungan barok", menurut siaran pers resmi Vivienne Westwood.

Untuk melengkapi penampilannya, pelantun Roar itu memakai anting-anting pernyataan emas yang serasi gaun. Sementara gaya rambutnya diikat ke belakang. Gaya riasannya tampak flawless.

Bergaya Serbalilac di Acara Penobatan Raja Charles III

Katy Perry juga mengenakan busana rancangan khusus Vivienne Westwood saat menghadiri acara penobatan Raja Charles III sehari sebelumnya. Dia memakai setelan blazer dan rok warna lilac. Setelan itu dibuat dari kulit imitasi dari arsip kain Vivienne Westwood. Dia menyempurnakan penampilannya dengan sarung tangan opera, tas Vivienne Westwood, dan topi tulle dan crinoline.

Kemeriahan Konser Penobatan Raja Charles III

Perry - yang menjabat sebagai duta untuk King's British Asian Trust - tampak luar biasa saat dia menyanyikan dua hits klasiknya, Roar dan Firework, kepada kerumunan besar bertabur bintang.

“Saya sangat senang berada di sini bersama kalian, saya sangat mencintaimu,” ujarnya, memberi tahu penonton bahwa dia harus membawa ibunya, Mary, bersamanya ke Inggris untuk acara tersebut.

Dia juga berteriak kepada Raja Charles III, memujinya karena memunculkan kembang api pada begitu banyak anak muda melalui pekerjaan yang mereka lakukan bersama.

Katy Perry tampil di atas panggung saat Coronation Concert usai penobatan Raja Charles III di Windsor, Inggris, 8 Mei 2023. Katy Perry naik ke atas panggung dengan gaun pesta emas yang anggun, terinspirasi dari putri Disney. Leon Neal/Pool via REUTERS

“Saya sangat bersemangat,” kata Katy Perry berbagi dengan Extra menjelang konser, menambahkan bahwa dia bahkan diundang untuk menginap di Kastil Windsor. “Saya mungkin banyak mengunggah karena saya akan berada di kastil, sungguh. Ini liar.”

Konser yang dipandu oleh bintang Paddington Hugh Bonneville itu dimaksudkan untuk merayakan Penobatan Yang Mulia Raja dan Ratu di depan 20.000 anggota masyarakat dan tamu undangan, belum lagi mereka yang menonton di rumah.

Kamera menangkap Raja Charles dan Ratu Camilla tersenyum sepanjang acara, terutama ketika Miss Piggy dan Kermit muncul secara mengejutkan dengan mengatakan bahwa mereka sedang mencari tempat duduk di royal box.

Bersama Katy Perry, konser tersebut juga menampilkan Lionel Richie, Take That, Andrea Bocelli dan Sir Bryn Terfel. Nicole Scherzinger membawakan Reflection dari Mulan sebagai pianis Lang Lang, dan Olly Murs adalah salah satu penampil pertama yang tampil di pertunjukan itu.

Pilihan Editor: Kisah di Balik Tanning Katy Perry di Video Klip California Gurls

PEOPLE | PAGE SIX

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."