Drama Race Tayang 10 Mei 2023, Simak Sinopsis, Para Pemain, dan Pendalaman Karakternya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Drama Korea RACE tayang Rabu, 10 Mei 2023. Dok. Disney+ Hotstar

Drama Korea RACE tayang Rabu, 10 Mei 2023. Dok. Disney+ Hotstar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Race merupakan drama Korea terbaru yang tayang pada awal Mei 2023. Menurut sang sutradara, Lee Dong Yun, drama Race menyuguhkan cerita seputar dinamika pekerjaan, kehidupan, dan perjuangan para pekerja biasa dengan karakter-karakter yang bisa beresonansi dengan penonton.

Berlatar di perusahaan hubungan masyarakat atau public relations (PR), menurut dia, drama ini berfokus pada penggambaran realitas tempat kerja di masa sekarang dengan karakter yang mewakili berbagai posisi, kelompok usia, dan etos kerja.

"Judulnya bukan merujuk pada 'perlombaan' yang kompetitif, melainkan tentang 'perlombaan' yang ditempuh oleh setiap karakter dengan kecepatannya masing-masing," kata Lee, seperti dikutip dari Yonhap, Senin, 8 Mei 2023.

Sutradara Lee sendiri sebelumnya dikenal melalui beberapa proyek serial drama termasuk Feast of the Gods (2012) dan 20th Century Boy and Girl (2017).

Pendalaman Karakter

Race berputar pada kisah Park Yoon Jo (diperankan oleh Lee Yeon Hee), yang mendapatkan posisi kontrak di perusahaan humas besar melalui proses perekrutan buta. Setelah sebelumnya bekerja untuk agensi humas kecil, Park mendapati dirinya terlibat dalam skandal rekrutmen dan harus membuktikan kemampuannya kepada perusahaan.

Kepada Yonhap, Lee Yeon Hee mengaku bahwa dirinya membaca buku-buku tentang kehidupan pribadi para profesional PR untuk lebih memahami kehidupan di industri tersebut dan orang-orang yang terkait dengan pekerjaan tersebut.

Upaya tersebut, menurut dia, membantunya untuk mendalami dan menampilkan karakter Park yang mencoba melampaui dari latar belakang ekonomi kurang mampu dalam lingkungan kerja yang kompetitif.

"Naskahnya dengan baik menggambarkan kesulitan pekerja kantoran seusia saya. Saya ingin mewakili orang-orang tersebut yang hidup saat ini," kata Lee.

Para Pemain Race

Selain Lee Yeon Hee, Race juga dibintangi Hong Jong-hyun, Moon So Ri, serta Jung Yun Ho atau dikenal sebagai U-Know Yunho dari boy group K-pop TVXG.

Hong akan berperan sebagai Ryu Jae-min, teman lama Park dan pemain terbaik di perusahaan. Moon berperan sebagai Goo Yi-jeong, seorang spesialis PR veteran yang bergabung dengan perusahaan sebagai CEO. Sementara Yunho memainkan peran sebagai Seo Dong-hoon dalam Race yang merupakan CEO muda dari sebuah biro periklanan.

Drama Race tayang perdana pada Rabu, 10 Mei 2023 di Disney+.

Pilihan Editor: 4 Drama Korea Terbaru yang Tayang di Viu Mei 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."