7 Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi, Menurut Makeup Artist

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan pakai foundation. (Cheatsheet)

Ilustrasi perempuan pakai foundation. (Cheatsheet)

IKLAN

Untuk memudahkanmu, inilah tujuh alas bedak terbaik untuk kulit kombinasi, rekomendasi makeup artist. 

1. Laura Mercier Real Flawless Perfecting Foundation

Cantor mengatakan formula ringan dan coverage yang medium adalah pilihan yang bagus untuk semua jenis kulit. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit kombinasi. Alas bedak ini mengandung bubuk sutra bambu untuk membantu mengontrol minyak, serta matriks hidro-lipid untuk menyeimbangkan kelembaban, katanya. Penambahan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi, dan memiliki manfaat tambahan yaitu water resistant dan dapat bertahan selama 12 jam.

2. Too Faced Born This Way Natural Finish Longwear Liquid Foundation

"Produk ini memiliki hasil akhir yang cantik seperti memberi efek skin like. Bebas minyak, namun tetap menghidrasi karena mengandung air kelapa, yang bagus untuk kulit kombinasi," kata penata rias Matthew Fishman. Kabar baiknya alasbedak ini muncul dalam rentang lebih dari 30 warna, dengan opsi untuk semua warna kulit.

3. Charlotte Tilbury Beautiful Skin Foundation

Cantor menyebut alas bedak ini sebagai campuran dari makeup-skincare, tidak hanya menawarkan coverage medium tetapi juga membantu melembabkan, mencegah kilap, dan menghaluskan kulit. Ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang memiliki kulit kombinasi, dikarenakan adanya bahan-bahan yang mengurangi minyak berlebih, serta mengunci kelembapan dan melawan wajah kering dan kusam.

4. YSL Beauty Triple Fix Serum Alas Bedak

Menurut Fishman, ini adalah salah satu foundation favoritnya untuk kulit kombinasi. Dia memuji produk ini karena memberikan efek blurring yang membuat kulit tampak sempurna, serta daya covernya yang ringan hingga sedang. Asam hialuronat ringan dalam campuran alas bedak ini memberikan hidrasi yang cukup untuk zona kulit yang kering, tanpa terlihat (atau terasa) terlalu berat di area yang berminyak. 

5. Bare Minerals Complexion Rescue Natural Matte Tinted Moisturizer SPF 30

Oke, jadi secara teknis ini bukan foundation semata, tapi Cantor mengatakan ini adalah pilihan yang bagus untuk kulit kombinasi. Formulanya yang bebas minyak dengan menggunakan tumbuhan laut dapat mengurangi kilau minyak berlebih, sementara bahan-bahan seperti asam hialuronat dan squalene juga dapat membantu menjaga hidrasi, jelasnya. Lapisan matte alami merupakan nilai tambah, cukup untuk meredam kilau yang tidak diinginkan tanpa terlihat terlalu cakey di tempat yang lebih kering.

6. Westmore Beauty Instantly Flawless Foundation Buildable Coverage + Illuminator

"Ini adalah pilihan bagus lainnya untuk kulit kombinasi," kata Fishman. "Karena coveragenya yang buildable, kamu bisa mendapatkan hasil akhir yang sempurna dan glowing pada semua jenis kulit. Formula lanjutannya juga tahan air dan keringat, yang membantu pemakaian jangka panjang. Ini juga memiliki coverage yang indah yang buildable namun tetap terlihat flawless dan tidak menjadi cakey, "katanya.

7. Gucci Eternity of Beauty 24 Jam Cakupan Penuh Bercahaya Matte Finish Foundation

"Saya menyukai alas bedak ini untuk mereka yang memiliki kulit kombinasi karena tidak hanya memiliki efek mattifying yang membantu mengontrol kilap, tetapi juga memiliki asam hialuronat dan minyak mawar hitam untuk membantu menjaga hidrasi pada kulit," kata Cantor. 

Alas bedak ini dapat bertahan selama 24 jam dan memiliki hasil akhir yang flawless namun matte yang bekerja dengan indah untuk kulit kombinasi.

Pilihan Editor: Make Over Rilis Foundation untuk Kulit Berminyak, Bikin Tampilan Makeup Flawless

 WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."