7 Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi, Menurut Makeup Artist

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan pakai foundation. (Cheatsheet)

Ilustrasi perempuan pakai foundation. (Cheatsheet)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu memiliki kulit dengan tipe kombinasi, kamu mungkin sudah sangat paham betapa sulitnya menemukan produk foundation atau alas bedak yang efektif. Sederhananya, kulit kombinasi lebih kering di beberapa area (biasanya di pipi dan perimeter wajah) dan lebih berminyak di area lain (biasanya zona-T). 

Produk pelembab mungkin terlalu berat untuk beberapa titik dan tidak cukup melembabkan pada yang lain; produk penyerap minyak dapat bekerja secara efektif di beberapa area namun, berpotensi untuk membuat kulit kering secara berlebihan di area lain. Intinya, menemukan produk yang tepat adalah keseimbangan yang harus dijaga-dan hal yang sama juga berlaku dalam hal riasan, terutama alas bedak.

"Seseorang dengan kulit kombinasi mungkin memiliki masalah dengan hasil akhir alas bedak mereka, karena akan memberi hasil yang berbeda di area yang kering dibandingkan yang berminyak. Formula Mattifying mungkin terlalu kering untuk bagian sisi kering pada wajah mereka, sedangkan yang menghidrasi terlalu basah dan tidak akan meresap ke dalam kulit di bagian wajah mereka yang lebih berminyak," jelas penata rias selebriti Bryan Cantor.

Jadi, apa solusinya? Pertama, persiapan dengan primer, untuk memberikan fondasi permukaan yang rata dan menempel di seluruh kulit, katanya. Kemudian, pilih alas bedak yang tepat. 

"Cari fondasi berlabel 'untuk semua jenis kulit,' sehingga dapat dipastikan tidak terlalu menghidrasi atau terlalu kering," jelas Cantor.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."