Cerita Sri Mulyani Ngopi Sore di Hari Lebaran, Pilih Piccolo dan Cold White

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sri Mulyani mengunggah momen ngopi sore bersama suami tercinta saat sedang pulang kampung ke Semarang/Foto: Instagram/Sri Mulyani

Sri Mulyani mengunggah momen ngopi sore bersama suami tercinta saat sedang pulang kampung ke Semarang/Foto: Instagram/Sri Mulyani

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani sedang menikmati momen Lebaran di kampung halaman, Semarang bersama suami tercinta Tonny Sumartono. Ia membagikan momen kehangatan saat menyeruput kopi di Tanamera Coffee di laman Instagramnya, Sabtu, 22 April 2023. 

Sri Mulyani tampil modest dengan atasan blouse warna hitam dengan pattern putih dan dilengkapi pashmina nuansa abu-abu dan biru. Sementara Tonny mengenakan baju koko warna putih dan peci hitam. 

"Pulang kampung Semarang. Ngopi sore bersama suami di Tanamera - di Semarang. Picollo dan cold white," tulis Sri Mulyani yang menceritakan pilihan kopinya sore tadi. Ia juga bertanya kepada followersnya sedang ngopi apa. 

Kecintaan Sri Mulyani pada kopi dan buku kerap ia unggah di laman Instagramnya. Saat ia menikmati kopi, maka ia sedang sejenak berjeda untuk membaca buku. Salah satu momen minum kopi istimewa baginya ialah saat dibuatkan secara khusus oleh suaminya sekira dua tahun lalu. 

Melalui akun Instagram-nya, Sri mengisahkan ia menyeruput kopi buatan suami tercinta dan membaca buku untuk mengisi waktu hari Ahad silam. "Minggu sore minum kopi buatan suami sambil baca buku. Ngobrol ringan tentang cucu dan kopi Anaerob yang sedang ngetop trending," tulisnya di keterangan foto, Ahad, 6 Juni 2021. 

Dalam slide foto pertama yang dibagikan, Tonny Sumartono, suami Sri Mulyani, sedang meracik kopi anaerob. Tahukah kamu, anaerob merupakan proses fermentasi ceri kopi yang disimpan di dalam wadah atau tangki berisi air dan ditutup rapat agar oksigen tidak masuk. Umumnya, rasa kopinya asam dan sedikit manis creamy.

Lebih lanjut, ia mengajak netizen untuk membeli kopi asli dari petani lokal. "Beli dan nikmati kopi dari petani Indonesia dari Aceh hingga Papua," imbau perempuan 59 tahun ini.

Pilihan Editor: Potret Sri Mulyani Olahraga di Amerika Serikat, Simpel Pakai Kaus dan Jaket

SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."